Kamis 02 Mar 2023 15:58 WIB

Livescore Liga 1: Persita Tangerang Unggul 2-1 Atas PSS Sleman pada Babak Pertama

PSS sempat dua kali kebobolan sebelum membalas dengan satu gol.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
BRI Liga 1, Persita Tangerang vs PSS Sleman.
Foto: Dok Liga Indonesia Baru
BRI Liga 1, Persita Tangerang vs PSS Sleman.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Persita Tangerang menutup babak pertama laga pekan ke-28 Liga 1 dengan keunggulan 2-1 atas PSS Sleman, Kamis (2/3/2023) petang WIB. Gol cepat yang dicetak Rifky Septiawan dan gol Ezequiel Vidal pada menit ke-25 dibalas oleh gol penalti Yevhen Bokhashvili 

Laga di Stadion Indomilk Arena baru berjalan enam menit, tim tamu sudah mampu unggul. Persita mencatatkan keunggulan lewat gol dari Rifky Dwi Setiawan. Gelandang Persita itu merobek gawang PSS dengan sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti. 

Baca Juga

PSS merespons gol ini dengan berusaha mengambil kendali permainan. Namun, bangunan serangan tim besutan Seto Nurdiantoro masih mampu dimentahkan oleh barisan lini pertahanan Pendekar Cisadane.

Kesulitan untuk menembus wilayah pertahanan lawan, PSS malah kembali kebobolan, tepatnya pada menit ke-25. Sebuah serangan balik mengawali gol kedua tim tuan rumah di laga ini. Sepakan keras Ramiro Fergonzi dari tepi kotak penalti gagal ditangkap secara sempurna oleh kiper PSS Mohamad Ridwan.

Bola hasil halauan Ridwan itu kemudian bisa disambar oleh Ezequiel Vidal, yang sudah berada dalam kotak penalti. Vidal berhasil dalam mengantisipasi arah bola hasil halauan Ridwan tersebut.

Kendati begitu, sebelum babak pertama usai, PSS bisa mengubah papan skor dan mencetak satu gol balasan. Yevhen Bokhashvili sukses mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-37. Sepakan keras Bokashvili gagal dihalau oleh kiper Persita Aditya Harlan. 

Wasit memberikan hadiah penalti kepada PSS usai Ricky Cawor dilanggar oleh salah satu pemain bertahan Persita Tangerang. Gol penalti Bokhashvili itu pun menjadi gol terakhir pada babak pertama. 

Daftar Susunan Pemain Persita Tangerang vs PSS Sleman

Persita Tangerang (4-3-3)

Harlan (PG); Toha, Fathoni, Guseynov, Setiawan; Vidal, Sin-yeong, Rifky Septiawanl Susanto, Fergonzi, Maulana

Pelatih: Luis Edmundo Duran

PSS Sleman (4-2-3-1)

Ridwan (PG); Nirwanto, Nanda, Gusmawan, Merauje; Ayoub, Kurniawan; Cawor, Cantilana, Mila; Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement