Rabu 08 Mar 2023 07:56 WIB

Istri Bruce Willis 'Emosi', Minta Paparazi tak Teriaki Suaminya Ketika di Tempat Umum

Istri Willis minta paparazi tak menganggu privasi suaminya yang menderita demensia.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktor Bruce Willis. Istri Bruce Willis meminta paparazi tak menganggu suaminya ketika berada di tempat umum (ilustrasi).
Foto: EPA
Aktor Bruce Willis. Istri Bruce Willis meminta paparazi tak menganggu suaminya ketika berada di tempat umum (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model Emma Heming Willis mendesak paparazi untuk tidak mengganggu suaminya, Bruce Willis, saat berada di tempat umum. Dalam sebuah video yang dibagikan di Instagram-nya, Emma mengungkap betapa sulit dan menegangkannya ketika memboyong sang suami yang kini menderita demensia ke tempat umum, bahkan hanya untuk menikmati secangkir kopi.

Emma kemudian merujuk pada sebuah video di mana baru-baru ini suaminya menjadi berita utama. Video itu menunjukkan Willis terlihat kebingungan saat sedang minum kopi dengan beberapa teman.

Baca Juga

"Jadi, dalam semangat meningkatkan awareness tentang demensia, jelas bahwa banyak dari kita belum teredukasi. Seperti para paparazi dan orang-orang yang mencoba untuk mendapatkan momen eksklusif suami saya,” kata Emma seperti dilansir CBR, Rabu (8/3/2023).

Dia meminta agar paparazi tidak mengganggu privasi sang suami saat berada di tempat umum. Menurut Emma, sorotan yang berlebih membuat suaminya menjadi merasa tidak aman.

“Saya tahu ini adalah pekerjaan Anda. Tapi tolong hargai suami saya, jangan berteriak untuk menanyakan kabarnya atau apapun. Berikan dia ruang. Biarkan keluarga kami atau siapa pun yang bersamanya pada hari itu bisa membawanya dari titik A ke titik B dengan aman,” jelas Emma.

Keluarga Willis pertama kali mengonfirmasi diagnosis demensia sang aktor pada Februari 2023. Willis menderita demensia frontotemporal, yakni bentuk demensia yang paling umum terjadi pada orang berusia di bawah 60 tahun.

Dengan tidak adanya pilihan pengobatan yang tersedia, keluarga Willis berharap dapat membawa perhatian global terhadap penyakit ini dan membawa kesadaran akan dampaknya yang memilukan. Keluarga sebelumnya mengungkapkan pada Maret 2022 bahwa Willis telah didiagnosis menderita afasia yaitu suatu kondisi neurologis yang memengaruhi kemampuan seseorang untuk berkomunikasi. Kedua diagnosis tersebut kemudian membuat Willis mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari dunia akting, setelah 42 tahun berkecimpung di industri ini.

Willis mulai terjun ke dunia peran pada 1980, dan mulai dikenal setelah berperan sebagai detektif bernama David Addison di serial "Moonlighting" yang tayang selama lima musim dan 67 episode di stasiun televisi ABC. Namun, perannya yang paling dikenal adalah sebagai John McClane dalam waralaba Die Hard, di mana ia berperan sebagai detektif NYPD dalam lima film antara tahun 1988 dan 2013.

Dia juga dikenal karena perannya dalam Pulp Fiction, 12 Monkeys, The Sixth Sense, Unbreakable, Sin City, dan Looper. Secara keseluruhan, film-film Willis telah meraup lebih dari 5 miliar dolar AS di box office seluruh dunia.

Meskipun sudah tidak lagi berakting di dunia akting, film terakhir Willis belum dirilis. Namun, Saban Films telah merilis tampilan pertama dari Assassin, film terakhir sang aktor sebelum pensiun. Berdasarkan film pendek karya penulis Aaron Wolfe dan produser Jeff Elliott berjudul Them Die By Lovers, Assassin dibintangi oleh Willis sebagai Valmora, seorang mantan tentara mata-mata dan pemimpin operasi CIA yang melibatkan teknologi microchip.

Selain Willis, film ini juga dibintangi oleh Dominic Purcell, Mustafa Shakir, Fernanda Andrade dan Nomzamo Mbatha. Assassin akan dirilis di bioskop-bioskop tertentu dan di VOD pada tanggal 31 Maret.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement