Selasa 21 Mar 2023 11:40 WIB

IBL Tokopedia All Star 2023 Bukti Animo Basket Tanah Air Terus Meningkat

IBL All Star 2023 juga menyuguhkan slam dunk dan 3 point contest.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Aksi pemain Bumi Borneo Basketball Randy Bell dalam pertarungan IBL All Star 2023 di Knight Stadium, Semarang, Ahad (21/3/2023).
Foto: IBL/Hari Purwanto
Aksi pemain Bumi Borneo Basketball Randy Bell dalam pertarungan IBL All Star 2023 di Knight Stadium, Semarang, Ahad (21/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian Indonesia Basketball League (IBL) seri Semarang terasa spesial dengan kehadiran IBL Tokopedia All Star 2023. Ibu Kota provinsi Jawa Tengah itu menjadi bertabur bintang dengan hadirnya para pebasket ternama.

IBL Tokopedia All Star 2023 menampilkan pertandingan antara tim Future terdiri dari pemain muda yang bermain di lBL di bawah lima tahun melawan tim Legacy pebasket yang lebih senior, Ahad (19/3/2023). Dalam pertandingan tersebut, tim Future menang dengan skor 108-104.

 

Kemenangan yang digapai para pemain muda ini, tentu saja menambah rasa optimis akan masa depan basket di tanah air di masa mendatang. Terlihat dalam laga tersebut, pemain muda kita tak kalah dari segi teknik dari seniornya.

 

Antusiasme masyarakat Semarang terhadap IBL terbilang luar biasa. Knights Stadium yang baru pertama kali menjadi tuan rumah selalu terisi penuh sepanjang seri.

 

Pada malam IBL All Star 2023 antusiasme juga semakin meningkat. Hal ini menjadi bukti bahwa basket tak hanya digemari di kota tertentu semata.

 

photo
Para juri memberikan nilai kepada peserta slam dunk contest di IBL All Star 2023. - (IBL/Hari Purwanto)

 

“Terima kasih kepada masyarakat Semarang yang sudah sangat antusias menyambut IBL 2023. Meski hadir di venue baru, animonya justru semakin bertambah,” ujar Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah. 

 

“Pun sama halnya dengan IBL Tokopedia All Star 2023 yang tak lagi berlangsung di Jakarta. Tingginya antusiasme masyarakat Semarang menjadi bukti bahwa basket tak hanya ramai di kota tertentu saja,” imbuhnya.

 

Dalam rangkaian pertandingan IBL Tokopedia All Star 2023 juga tersaji Slam Dunk Contest dan 3 point contest. Slam Dunk Contest dimenangi Ramon Galloway dari Dewa United Banten, sementara 3 point contest dijuarai Yudha Saputera dari Prawira Bandung.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement