Selasa 21 Mar 2023 16:14 WIB

JNE Sebarkan Puluhan Ribu Karya Penulis Buku Indonesia Hingga Pelosok Terpencil

JNE secara konsisten terus melakukan kolaborasi antara komponen masyarakat.

Red: Agus Yulianto
JNE menjadi wadah dalam mendukung dan mengapresisi berbagai kreativitas di Indonesia dengan melakukan berbagai program lanjutan bagi pemenang.
Foto: Istimewa
JNE menjadi wadah dalam mendukung dan mengapresisi berbagai kreativitas di Indonesia dengan melakukan berbagai program lanjutan bagi pemenang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- JNE dalam perjalanan lebih dari 3 dekade terus bergerak, bertumbuh, dan memberikan manfaat terbaik agar Indonesia bangkit dari pandemi Covid 19. Perusahaan asli Indonesia ini secara konsisten terus melakukan kolaborasi antara komponen masyarakat. Salah satunya, dengan Maman Suherman seorang penulis buku yang aktif dalam mendukung kemajuan literasi masyarakat Indonesia. 

"Sungguh luar biasa perjalanan kolaborasi bersama JNE yang selama ini telah terjalin. Secara terbuka JNE ingin menjadi bagian dari langkah saya untuk dapat memberikan ilmu dan meningkatkan minat membaca bagi masyarakat Indonesia," ujar Kang Maman, dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Selasa (21/3/2023). JNE pun telah mengantarkan 25 ribu eksemplar buku karyanya hingga ke wilayah terpencil.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, ketika bergerak berkolaborasi bersama, maka terbentuk ekosistem yang hidup. Kemudian akan menghidupkan seluruh komponen yang terlibat didalamnya.  Kata dia, JNE menjadi wadah dalam mendukung dan mengapresisi berbagai kreativitas di Indonesia dengan melakukan berbagai program lanjutan bagi pemenang. 

“Ditahun-tahun sebelumnya para pemenang juga berkesempatan bekerja sama lanjutan dengan JNE," kata Eri.

Sementara menurut komikus  Ario Anindito yang karyanya telah membanggakan Indonesia dan terkenal hingga International, dirinya ingin memberikan semangat kepada generasi muda untuk terus berkarya. Agar nantinya bisa dikenal sebagai komikus Marvel yang mendunia seperti dirinya. 

Ario juga menceritakan, kolaborasi bersama JNE dengan menciptakan karakter super kurir yang designnya di implementasi dalam seragam khusus para ksatria JNE. “Sosok kurir itu kan seperti super Hero, disaat kita membutuhkan sesuatu Super JONI JNE siap mengantarkan kebutuhan kita, dengan berbagai tantangan di jalan," katanyam

JNE juga sudah menggelar Road Show Campus, yang secara perdana dilakukan di Universitas Katolik Parahyangan Bandung. Kegiataan berupa workshop yang bertemakan, “Creative Thinking - Berbagi Cerita Lewat Kata”. Bersama pemateri Maman Suherman (Pegiat Literasi & Penulis Buku) dan Tri Joko Her Riadi (Dosen Penulisan Kreatif Unpar).

Dalam kedua acara tersebut, pesan penutup dari  seluruh pengisi acara kepada seluruh peserta dan tamu yang hadir untuk menyebarkan pesan dan makna dalam kompetisi. Tipsnya  adalah dengan mengangkat tema bagaimana untuk bangkit bersama, kolaborasi bisa menjadi kunci bagi keberhasilan bersama. Filosofi berbagi, memberi dan menyantuni sesame itu tidak akan mengurangi harta, namun dapat membentuk ekosistem yang saling menghidupkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement