Jumat 24 Mar 2023 13:40 WIB

Google dan YouTube Mudahkan Muslim di Dunia Jalani Puasa Ramadhan

Dengan mengetik kata kunci Ramadan 2023, pengguna bisa menemukan beragam fitur Ramadhan.

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Partner
.
Foto: network /Ani Nursalikah
.

Lampu merayakan festival Ramadhan Muslim ditampilkan di West End London, Inggris (23/3/2023). Lampu Ramadan pertama di London telah dipasang di Piccadilly Circus yang menampilkan 30.000 lampu ramah lingkungan. Inisiatif ini dipimpin oleh organisasi nirlaba Ramadan Lights UK. Area West End akan menyala selama bulan Ramadhan. Google dan YouTube Mudahkan Muslim di Dunia Jalani Puasa Ramadhan. Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Lampu merayakan festival Ramadhan Muslim ditampilkan di West End London, Inggris (23/3/2023). Lampu Ramadan pertama di London telah dipasang di Piccadilly Circus yang menampilkan 30.000 lampu ramah lingkungan. Inisiatif ini dipimpin oleh organisasi nirlaba Ramadan Lights UK. Area West End akan menyala selama bulan Ramadhan. Google dan YouTube Mudahkan Muslim di Dunia Jalani Puasa Ramadhan. Foto: EPA-EFE/NEIL HALL

MAGENTA -- Umat Muslim di seluruh dunia memperingati bulan suci Ramadhan yang dimulai kemarin, Kamis (23/3/2023). Google dan YouTube pun tidak mau ketinggalan menyemarakkan Ramadhan kali ini.

Keduanya telah membuat daftar cara-cara yang dapat memudahkan umat Muslim menjalankan ibadah puasa mereka. Google mencantumkan enam cara mereka dapat membantu. Pertama, katanya umat Islam bisa merayakan kegembiraan Ramadhan dengan warna dan salam.

Pengguna cukup mengetik kata kunci 'Ramadan 2023' dalam bahasa mereka di Google. Hasilnya, pengguna akan memiliki akses ke semua informasi terkait bulan ini, termasuk waktu sholat, resep, dan lainnya.

Google mengatakan pengguna juga dapat menemukan artikel tentang etiket Ramadhan, resep, dan ucapan Ramadhan untuk membantu menavigasi liburan Ramadhan dengan mudah. Selain itu, pengguna dapat mengakses kartu ucapan secara daring untuk berbagi, antara lain dengan orang tersayang.