Rabu 29 Mar 2023 07:45 WIB

Garin Nugroho Garap Film Musikal Melodrama, Nicholas Saputra Jadi Tokoh Utama

Komposer Faizal Lubis kerja bareng Ari Lasso garap lagu tema Melodrama.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Sineas Garin Nugroho akan mempersembahkan film musikal pertamanya, Melodrama. Ia menjadikan film itu sebagai surat cinta untuk sinema Indonesia.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Sineas Garin Nugroho akan mempersembahkan film musikal pertamanya, Melodrama. Ia menjadikan film itu sebagai surat cinta untuk sinema Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara Indonesia, Garin Nugroho, segera menghadirkan film terbaru dengan genre musikal yang berjudul Melodrama. Dalam sinema besutan Fabis Pictures tersebut, aktor Nicholas Saputra didapuk sebagai tokoh utama bernama Layar.

Layar adalah bintang film populer yang merasa bosan dengan kariernya. Dia ingin membuat teater musikal berlatar sejarah keluarga, yang berkaitan dengan sejarah film Indonesia.

Baca Juga

Layar berproses membuat karya, berimajinasi dalam beragam karakter. Seluruh kisah dalam film dituturkan lewat narasi berbasis buku harian, surat cinta, foto-foto, dokumenter, hingga artefak dan lagu-lagu.

Itu semua membawa Layar ke berbagai era sejarah film Indonesia dalam atmosfer musikal. Sinema Melodrama dijadwalkan tayang tahun ini.

Film akan mengajak para pemerannya berakting sambil bernyanyi, juga banyak diiringi lagu-lagu legendaris. Pengumuman kehadiran Melodrama disampaikan Garin menjelang hari film nasional pada 30 Maret, dan disebutnya menjadi surat cinta untuk sinema Indonesia.

"Ini adalah film musikal pertama saya. Yang membuatnya jadi menarik adalah saya membawa tema dengan latar belakang sejarah sinema Indonesia, menceritakan sejarah para seniman melalui koreografi dan lagu atau musik," ujar Garin lewat pernyataan resminya, dikutip Rabu (29/3/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement