Sabtu 08 Apr 2023 20:57 WIB

Garuda Pertiwi Awali Kiprah di Kualifikasi Olimpiade 2024 dengan Kekalahan

Timnas sepak bola putri Indonesia terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas sepak bola putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada (kiri).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih timnas sepak bola putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JOUINEH -- Timnas sepak bola putri Indonesia mengawali babak kualifikasi Olimpiade 2024 dengan torehan minor. Skuad Garuda Pertiwi menyerah, 0-5, dari timnas putri Lebanon pada laga kedua penyisihan Grup F putaran pertama babak kualifikasi Olimpiade 2024 Zona Asia, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Dengan hasil ini, Indonesia terpuruk di dasar klasemen sementara Grup F. Di laga berikutnya, Safira Ika dan kawan-kawan akan berhadapan dengan timnas putri Cina Taipei, Selasa (11/2/2023) malam WIB.

Baca Juga

Sebelumnya, timnas putri Cina Taipei sukses membungkam Lebanon, 5-1, di laga pembuka Grup F. Pemuncak klasemen akhir Grup F berhak melaju ke putaran kedua babak kualifikasi Olimpiade 2024 Zona Asia.

Dalam laga yang digelar pada Stadion Fouad Chehab tersebut, timnas putri Indonesia sebenarnya mampu mengimbangi permainan tim tuan rumah. Beberapa kali para penggawa Garuda Pertiwi mampu memberikan ancaman kepada timnas putri Lebanon. Tim besutan Rudy Eka Priyambada itu pun mampu mengalirkan bola hingga ke wilayah pertahanan tim lawan.