Selasa 11 Apr 2023 15:31 WIB

Daihatsu Tutup Kuartal I 2023 dengan Kenaikan Penjualan 22,6 Persen

Penjualan ritel Daihatsu hingga Februari 2023 didominasi oleh tiga model teratas

Daihatsu resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla, di Yogyakarta, Senin (13/3/2023).
Foto: Republika/Fernan Rahadi
Daihatsu resmi meluncurkan model Low Cost Green Car (LCGC) Hatchback generasi terbarunya dengan ubahan total, All New Astra Daihatsu Ayla, di Yogyakarta, Senin (13/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daihatsu menutup kuartal pertama tahun 2023 dengan membukukan penjualan lebih dari 57 ribu unit, naik sekitar 22,6 persen dibanding periode yang sama tahun lalu yakni sekitar 46 ribu unit.

"Kami bersyukur, menutup Kuartal I penjualan Daihatsu raih capaian positif dengan kenaikan penjualan sebesar 22,6 persen. Semoga pasar otomotif tahun ini dapat terus meningkat," ujar Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor Rudy Ardiman dalam rilis pers, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga

Secara volume dan kontribusi model, penjualan ritel Daihatsu hingga Februari 2023 didominasi oleh tiga model teratas, yakni Sigra sebanyak 16.753 unit, atau berkontribusi sekitar 29,1 persen, disusul Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 13.100 unit atau 22,8 persen, dan Terios sebanyak 7.773 unit atau 13,5 persen.

Sementara itu, Xenia mencatatkan penjualan 7.008 unit atau 12,2 persen, Ayla sebanyak 6.680 unit atau 11,6 persen, Gran Max MB membukukan 3.372 atau 5,9 persen, Rocky dengan penjualan 1.904 unit atau 3,3 persen, serta Luxio dan Sirion dengan total penjualan 977 unit atau 1,7 persen.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut membagikan santunan dan pemberian bingkisan lebaran kepada 450 anak yatim, 1.750 paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan, serta penyediaan fasilitas pendukung untuk rumah ibadah sebanyak 12 masjid yang berlokasi di area Jakarta dan Karawang.

Kegiatan yang digelar pada Kamis (6/4/2023) tersebut sejalan dengan komitmen tanggung jawab sosial melalui empat pilar CSR (Corporate Social Responsibility) PT ADM, khususnya pada salah satu pilar Sejahtera Bersama Daihatsu.

"Pada bulan Ramadhan ini sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi kebahagiaan terhadap sesama. Oleh itu, Daihatsu ingin berkontribusi dengan berbagi kebahagiaan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujar Corporate Planning and Communication Director PT ADM Sri Agung Handayani.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement