Rabu 12 Apr 2023 23:32 WIB

Ingin Rebut Piala Sudirman, PBSI Kirim Pemain Terbaik

PBSI menargetkan juara Piala Sudirman.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky
Foto: PBSI
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Agenda bulu tangkis tahun ini lebih padat dari tahun sebelumnya. Pasalnya selain ada turnamen internasional perorangan yang jumlahnya sudah ditetapkan BWF, akan ada Piala Sudirman dan juga ajang multi event SEA Games dan Asian Games.

Ada dua agenda yang terbilang mepet waktu pelaksanaannya yakni SEA Games 2023 Kamboja pada 5-17 Mei 2023 serta ajang beregu campuran Piala Sudirman yang akan digelar di Suzhou, China, 14-21 Mei 2023. 

Baca Juga

Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan akan mengirim pemain terbaiknya ke ajang Piala Sudirman. "Kita akan kirim pemain terbaik yang kita miliki untuk Piala Sudirman karena kita ingin merebut Piala Sudirman yang sudah lama kita tidak juara," ujar Rionny menjawab pertanyaan Republika.co.id, saat acara buka puasa bersama PBSI dengan Media, Rabu (12/4/2023) di Pelatnas Cipayung Jakarta Timur.

"Saat ini kekuatan kita merata, tunggal putri sekarang sudah bisa bersaing dengan naiknya level Gregoria Mariska Tunjung yang bisa menang dari pemain dunia jika sedang dalam kondisi terbaik," jelas Rionny.

Untuk Piala Sudirman 2023 ini, PBSI menargetkan juara. Indonesia satu grup dengan Jerman, Thailand, dan Kanada, grup yang dinilai Rionny cukup ketat.

"Thailand pesaing terberatnya. Yang pertama kita yakin akan lolos juara grup. Setelah itu baru membidik juara," ungkap Rionny.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement