Ahad 23 Apr 2023 17:50 WIB

Survei: Nasabah Butuh Kemudahan Fitur Super App Bank

Nasabah ingin layanan perbankan, e-wallet, dan investasi cukup dalam satu aplikasi.

Red: Fuji Pratiwi
Ilustrasi super app perbankan. Nasabah membutuhkan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan fitur super app dalam menggunakan aplikasi keuangan dan perbankan, demikian survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC).
Foto: Republika/Darmawan
Ilustrasi super app perbankan. Nasabah membutuhkan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan fitur super app dalam menggunakan aplikasi keuangan dan perbankan, demikian survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nasabah membutuhkan kemudahan dan kenyamanan dalam penggunaan fitur super app dalam menggunakan aplikasi keuangan dan perbankan, demikian survei yang dilakukan Katadata Insight Center (KIC).

"Melalui survei ini, kami memberikan wawasan mengenai bentuk kemudahan dan kenyamanan transaksi yang paling dihargai oleh pengguna super app perbankan di Indonesia," kata Head of KIC Vivi Zabkie dalam keterangan tertulis, di Jakarta, dilansir Antara, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Dalam survei yang bertajuk Consumer Attitude Towards Banking Super App, KIC menggali lebih lanjut sikap konsumen dalam menggunakan tiga produk keuangan yang berbeda yakni layanan perbankan, e-wallet, dan investasi.

Lebih dari setengah responden yang disurvei berharap tiga produk keuangan tersebut dapat diakses melalui satu aplikasi, sehingga mempermudah berbagai transaksi keuangan. Aplikasi yang menyediakan akses terhadap berbagai layanan dalam satu wadah kini dikenal dengan sebutan aplikasi super atau super app.