Ahad 30 Apr 2023 11:44 WIB

Baznas Bantu Kebutuhan WNI Korban Konflik Sudan

WNI yang dipulangkan dari Sudan saat ini sudah berada di Asrama Haji Pondok Gede.

Red: Nora Azizah
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) membantu kebutuhan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) korban konflik Sudan.
Foto: Dok. BAZNAS
Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) membantu kebutuhan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) korban konflik Sudan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) melalui BAZNAS Tanggap Bencana (BTB) membantu kebutuhan sejumlah warga negara Indonesia (WNI) korban konflik Sudan yang telah dipulangkan. Saat ini, WNI yang dipulangkan dari Sudan sudah berada di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

Bantuan BAZNAS yang disalurkan, Sabtu (29/4/2023), berupa kebutuhan air mineral, Layanan Dapur Air dan kebutuhan mendesak lainnya seperti pakaian ganti, biaya kepulangan bagi WNI yang keluarganya tidak dapat dihubungi. Kemudian, biaya pengobatan bagi yang dirujuk ke rumah sakit.

Baca Juga

Komandan Lapangan BAZNAS Tanggap Bencana Taufik Hidayat mengatakan, penyaluran bantuan dilakukan berdasarkan assesment tim BAZNAS Tanggap Bencana terhadap 387 pengungsi WNI sehari sebelumnya atau pada saat kedatangan. Menurut Taufik, saat ini sebagian pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing.

"Namun menurut informasi akan ada kedatangan kloter kedua pada hari Minggu tanggal 30 April 2023 dengan jumlah WNI sebanyak 300 orang," ujarnya, dalam keterangan tertulis, Ahad (30/4/2023).