Ahad 30 Apr 2023 18:36 WIB

Babak Pertama, Inter Milan Tertinggal 0-1 dari Lazio

Kesalahan Acerbi berakibat fatal dan membawa Lazio unggul via gol Felipe Anderson.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Lazio Felipe Anderson (kiri) merayakan gol ke gawang Inter Milan bersama rekannya, Ciro Immobile, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Pemain Lazio Felipe Anderson (kiri) merayakan gol ke gawang Inter Milan bersama rekannya, Ciro Immobile, dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan dipaksa menutup babak pertama lawatan Lazio ke Stadion Giuseppe Meazza dengan tertinggal satu gol, Ahad (30/4/2023) malam WIB. Kesalahan Franceso Acerbi berakibat fatal dan membawa Lazio unggul via gol Felipe Anderson di babak pertama laga pada giornata ke-32 Serie A Liga Italia tersebut.

Tampil di Stadion Giuseppe Meazza, Inter Milan langsung tancap gas dan menekan pertahanan Lazio. Laga baru berjalan kurang dari 15 menit, tim besutan Simone Inzaghi itu sudah melepaskan tiga tembakan. Tepat pada menit ke-26, Inter Milan sukses memecah kebuntuan.

Baca Juga

Henrikh Mkhtaryan mencetak gol perdana di laga ini usai memanfaatkan umpan tarik dari Joaquin Correa. Namun, wasit menganulir gol tersebut. Correa dinilai sudah berdiri dalam posisi off-side saat menerima sodoran umpan di sisi kanan pertahanan I Biancoceleste.

Tim tuan rumah justru dikejutkan dengan gol Felipe Anderson pada menit ke-30. Kesalahan Francesco Acerbi dalam mengontrol bola hasil operan kiper Andre Onana berakibat fatal. Anderson berhasil merebut kendali bola.

Setelah sempat melakukan umpan satu dua dengan Luis Alberto, Anderson kemudian melepas sepakan terarah ke sebelah kanan bawah gawang Inter Milan. Onana gagal menghalau bola dan Lazio pun sukses mencetak gol dengan sepakan pertama ke arah gawang di laga ini.

Nicolo Barella mendapatkan peluang emas untuk membawa Inter Milan menyamakan kedudukan pada menit ke-38. Gelandang asal Italia itu melepaskan sepakan setengah voli usai menerima umpan dari Romelu Lukaku. Kendati begitu, bola hasil sepakan keras Barella itu masih melebar di sisi kanan gawang Lazio.

Meski menguasai laga dan terus menekan pertahanan I Biancoceleste, Inter Milan gagal membalas gol Lazio pada babak pertama. Keunggulan tim tuan rumah, 1-0, pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain:

Inter Milan (3-5-2)

Onana (PG); D'Ambrosio, Bastoni, Acerbi; Darmian, Barella, Brozovic, Mkhitaryan, Dimarco; Correa, Lukaku

Pelatih: Simone Inzaghi

Lazio (4-3-3)

Provedel (PG); Hysaj, Romagnoli, Casale, Marusic; Alberto, Cataldi, Milinkovic-Savic; Zaccagni, Immobile, Anderson

Pelatih: Maurizio Sarri.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement