Ahad 07 May 2023 16:24 WIB

Klopp Akui Liverpool Sedikit Terlambat dalam Perebutan 4 Besar Liga Primer Inggris

Sempat terpuruk di klasemen, Liverpool kini telah berada di peringkat kelima.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: Mike Egerton/PA via AP
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengakui, sedikit terlambat buat the Reds untuk terlibat dalam perebutan posisi empat besar Liga Primer Inggris musim ini. Namun, pelatih asal Jerman itu menegaskan, the Reds belum sepenuhnya melempar handuk terkait peluang finis di empat besar.

Usai gagal memetik kemenangan di empat laga Liga Primer Inggris secara beruntun, Liverpool terbukti mampu memperbaiki performa. Runner-up Liga Primer Inggris itu bahkan mampu menjaga raihan maksimal di enam laga terakhir di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Di laga teranyar, gol tunggal Mohamed Salah mengantarkan Liverpool membekuk Brentford, 1-0, pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Sabtu (6/5/2023) malam WIB. Kemenangan itu melengkapi kemenangan Liverpool di lima laga sebelumnya. The Reds pun mampu memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Sempat terpuruk di peringkat kedelapan, Liverpool telah berada di peringkat kelima dengan raihan 62 poin dari 35 laga. The Reds hanya terpaut satu poin dari Manchester United. Namun, dibanding Liverpool yang tinggal menyisakan tiga partai, Man United masih memiliki sisa lima laga di pentas Liga Primer Inggris.