Selasa 09 May 2023 13:41 WIB

Pangdam Jaya dan Danjen Kopassus Datangi Balai Kota DKI Bertemu Pj Heru

Menurut Heru Budi, Danjen Kopassus heran Balai Kota DKI mirip Istana.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan dan Danjen Kopassus Mayjen Deddy Suryadi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2023).
Foto: Republika.co.id/Haura Hafizhah
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan dan Danjen Kopassus Mayjen Deddy Suryadi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan dan Danjen Kopassus Mayjen Deddy Suryadi mengunjungi Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa (9/5/2023). Keduanya bertemu Pj Heru hanya untuk bersilaturahim.

"Hari ini saya kedatangan tamu terhormat yang pertama Pangdam Jaya Pak Hasan dan yang kedua Danjen Kopassus Pak Deddy untuk bersilaturahim dan ngobrol saja," kata Heru terkait pertemuannya dengan kedua pejabat TNI di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Selasa.

Heru menegaskan, tidak ada pembahasan spesifik pada pertemuan tersebut. Deddy hanya ingin melihat Balai Kota DKI yang dianggap mirip Istana Negara. Karena rasa penasaran itulah, Heru mengajak Mayjen Deddy bertamu ke Balai Kota DKI.

"Waktu beliau (Hasan) Danjen Kopassus, beliau (Deddy) wakil danjen. Sekarang beliau (Deddy) sudah di danjen Kopassus dan Pak Hasan jadi Pangdam Jaya. Jadi Pak Hasan nganterin, mau lihat ke Balai Kota, katanya Balai Kota kok mirip-mirip Istana. Beliau ga pernah ke sini, jadi bilangnya kok mirip Istana," jelas Heru sembari tertawa.

Menurut Heru, ia sudah sejak lama mengenal keduanya saat masih bertugas di Istana Negara. Heru menjelaskan Deddy pernah berdinas Paspampres dan menjadi ajudan Presiden Jokowi.

"Beliau (Deddy) ini sudah kenal saya sejak kami bersama-sama bertugas di Istana. Jadi beliau (Deddy) Paspampres, dan beliau pernah jadi ajudan Bapak Presiden dan beliau karirnya memang Kopassus, juga termasuk Pak Hasan," ucap kepala sekretariat presiden (kasetpres) tersebut.

Mayjen Deddy juga menuturkan, ia baru satu pekan menjabat danjen Kopassus. Karena itu, ia sekalian ingin mampir ke Balai Kota DKI. "Kebetulan saya baru satu minggu di sini nih. Makanya sambil orientasi lah di wilayah DKI, ya betul kenalan," ucap Deddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement