Kamis 11 May 2023 19:30 WIB

Tom Hanks tak Pernah Mengira Forrest Gump Bakal Laku Keras

Forrest Gump sukses besar dengan meraih satu miliar dolar AS secara global.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Poster film Forrest Gump yang dibintangi Tom Hanks.
Foto: playbuzz.com
Poster film Forrest Gump yang dibintangi Tom Hanks.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tom Hanks mengaku tidak pernah menyangka Forest Gump akan laku keras, mencetak satu miliar dolar dari pemutaran global, bahkan memenangkan enam penghargaan Oscar. Berkat perannya di film rilisan 1994 itu, Hanks mampu beresonansi dengan penonton.

"Saya berkata, 'Hai (sutradara) Bob (Zemeckis), saya punya pertanyaan untuk Anda. Apakah ada yang akan peduli dengan film ini?" kata bintang A Man Called Otto itu, dilansir Fox News, Kamis (11/5/2023).

Baca Juga

Hanks meragukan film yang menampilkan pria duduk di atas bangku dengan sepatu konyolnya, mengenakan setelan cuckoo, dan membawa koper penuh buku Curious George dan hal-hal sejenisnya. Hanks mengatakan Zemeckis menyebut film ini sebagai "medan ranjau".

"Kami mungkin menabur benih kehancuran diri sendiri. Setiap langkah yang kami ambil bisa menjadi Bouncing Betty yang akan langsung menghancurkan segalanya," kata Zemeckis saat itu memberi tahu pada Hanks.

Pada masa itu, Zemeckis sudah menyutradarai Back to the Future, Who Framed Roger Rabbit, dan Romancing the Stone. Kemudian dia mengarahkan Hanks lagi dalam Cast Away, The Polar Express, dan Pinocchio pada tahun lalu, serta Here yang akan segera rilis.

Hanks menyebut bahwa Zemeckis mengajarinya untuk memiliki keyakinan pada apa yang mereka jalani dan baru mengkhawatirkan sisanya belakangan. Dia menaruh kepercayaan besar kepada sutradara yang telah lama dikenalnya itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement