Sabtu 13 May 2023 13:18 WIB

Timnas U-22 Indonesia Vs Vietnam, Ini Formasi Terbaik Indra Sjafri

Sebanyak 20 pemain U-22 yang dibawa ke Kamboja sudah merasakan jadi pemain utama.

Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.
Foto: Antara/Hafidz Mubarak A
Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri.

REPUBLIKA.CO.ID, PHNOM PENH -- Timnas sepak bola U-22 Indonesia bakal menjalani laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja melawan Vietnam di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (13/5/2023). Laga tersebut jelas sangat ditunggu-tunggu karena sarat dengan gengsi bagi kedua tim.

Untuk menghadapi laga semifinal kejuaraan multievent dua tahunan ini, pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri tentu akan memainkan formasi terbaik karena sejauh ini ia melakukan bongkar pasang pemain selama empat pertandingan dalam fase Grup A. Praktis setiap laga selalu beda formasi sebelas pemain pertama.

Baca Juga

Sebanyak 20 pemain yang dibawa ke Kamboja bahkan sudah merasakan menjadi pemain utama. Ini menunjukkan jika Indra Sjafri benar-benar ingin mendapatkan formasi terbaik yang ia inginkan yang akan diturunkan pada laga semifinal dan final.

Pada laga pertama Grup A melawan Filipina, pelatih asal Sumatra Barat itu jelang mencoba menurunkan formasi pemain yang selama ini digembleng selama latihan di Jakarta. Bisa dikatakan sebagai eksperimen formasi pertama.