Selasa 16 May 2023 19:46 WIB

Mantan Wapres AS Mike Pence Luncurkan Tim Kampanye Capres 2024

Mike Pence ikut mencalonkan diri sebagai Capres AS dari Partai Republik.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nidia Zuraya
 Mantan wakil presiden AS Mike Pence ikut mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Republik dalam pilpres Amerika Serikat (AS) 2024.
Foto: AP/Alex Brandon/Pool AP
Mantan wakil presiden AS Mike Pence ikut mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Republik dalam pilpres Amerika Serikat (AS) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Sekutu mantan wakil presiden Mike Pence meluncurkan kelompok kampanye PAC untuk mendukung pencalonannya sebagai presiden dari Partai Republik dalam pilpres Amerika Serikat (AS) 2024. Peluncuran tersebut adalah langkah terbaru bahwa Pence bergerak maju menerima tawaran untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden dari Partai Republik.

“Negara ini benar-benar berada di persimpangan jalan dan Partai Republik membutuhkan kandidat konservatif yang kuat, yang bisa menang,” kata Scott Reed, konsultan Partai Republik yang akan memimpin kelompok PAC.

Baca Juga

“Pence memiliki pengalaman, karakter yang tak tertandingi, keterampilan komunikasi, dan kredensial konservatif untuk memenangkan pencalonan dan pemilihan umum," tambah Reed.

Pence mengatakan, dia akan mengumumkan rencananya sebelum akhir Juni. Sebelumnya para pembantu Pence telah mendiskusikan tanggal peluncuran untuk kampanye pada awal Mei, tetapi peluncuran kemungkinan akan berlangsung pada Juni.