Jumat 02 Jun 2023 19:51 WIB

Misi Mulia Yayasan PSSI, Jadi Terobosan Positif Erick Thohir untuk Insan Sepak Bola

Yayasan PSSI ini bisa digunakan sebagai lembaga sosial dan edukasi atlet.

Red: Muhammad Hafil
Misi Mulia Yayasan PSSI, Jadi Terobosan Positif Erick Thohir untuk Insan Sepak Bola. Foto: Erick Thohir (kedua dari kiri).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Misi Mulia Yayasan PSSI, Jadi Terobosan Positif Erick Thohir untuk Insan Sepak Bola. Foto: Erick Thohir (kedua dari kiri).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pengamat Sepak Bola Nasional Akmal Marhali menyambut baik gebrakan baru Ketua Umum PSSI Erick Thohir menginisiasi kembali pembentukan yayasan PSSI. Hal itu  didasari atas keprihatinan Erick Thohir terhadap kondisi pahlawan sepakbola nasional yang memerlukan uluran tangan.

Menurut Akmal, yayasan PSSI merupakan misi mulia Erick Thohir yang kehadirannya mampu membantu insan sepak bola Indonesia mempersiapkan hari tua para insan sepak bola Indonesia kelak ketika sudah tidak aktif lagi bermain. 

Baca Juga

“Saya pikir ini terobosan yang bagus dan harus kita dukung, karena bagaimana pun ini kan kepentingannya adalah kepentingan sepak bola, karena apa banyak atlet-atlet sepak bola kita yang tidak tahu arah kehidupannya ke depan setelah pensiun, pemain sepak bola itu bukan pegawai negeri, pemain bola itu ada batas usianya, usia emas ya sampai 28 tahun selebihnya adalah usia tua,” kata Akmal Marhali, Jumat (2/6/2023).

Dikatakan Akmal, hadirnya yayasan PSSI ini bisa digunakan sebagai lembaga sosial serta tempat mengedukasi para atlet Indonesia dalam mengelola keuangan mereka saat masih muda seperti berinvestasi atau menjadi pengusaha, agar di usia tua nanti mereka tinggal menikmati hasil, bukan lagi hilang arah seperti beberapa legenda pemain Timnas Indonesia saat ini.