REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Daop 2 Bandung mencatat tren peningkatan jumlah pelanggan KA pada momen libur panjang Hari Pancasila dan Hari Raya Waisak. Menurut Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Mahendro Trang Bawono, pada periode 31 Mei - 2 Juni, Daop 2 Bandung telah melayani 43.895 pelanggan, terdiri dari 35.392 pelanggan KA Jarak Jauh dan 8.503 pelanggan KA Lokal.
Angka tersebut, kata Mahendro, meningkat 45 persen jika dibandingkan periode yang sama pada pekan sebelumnya (24 - 26 Mei), dimana Daop 2 Bandung hanya melayani 30.374 pelanggan. Pada periode tersebut, terdapat sebanyak 25.777 pelanggan KA Jarak Jauh dan 4.597 pelanggan KA Lokal yang menggunakan layanan KA.
"Kami perkirakan jumlah pelanggan yang menggunakan layanan KA pada sisa hari libur masih akan tinggi," katanya, Sabtu (3/6/2023).
Berdasarkan pantauan data penjualan, kata dia, terdapat 24.895 pelanggan baik itu KA Jarak Jauh maupun KA Lokal yang akan berangkat pada tanggal 3 - 4 Juni. "Tentunya jumlah tersebut masih bisa berubah dan bertambah, karena masih dibukanya pemesanan tiket baik itu secara online maupun offline," ucap Mahendro.