REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga tahun masa pandemi membuat pelaku usaha di mana pun harus mengubah strategi bisnis agar bisa beradaptasi dengan perubahan. Dapur Cokelat salah satunya.
Setelah bergabung di tahun 2019 sebagai Head of Business Development, di masa pandemi Silvano Christian didapuk sebagai Chief Executive Officer Dapur Cokelat. Keberanian Silvano Christian dalam melakukan adaptasi bisnis secara cepat disertai inovasi dan kekuatan produk Dapur Cokelat sendiri berbuah manis dengan masuknya nama Silvano dalam jajaran bergengsi Forbes 30 Under 30 Asia 2023 baru-baru ini.
Keberhasilan Silvano masuk jajaran anak muda sukses versi Forbes sejalan dengan berbagai gebrakan bisnis yang dihadirkan Dapur Cokelat. Di ulang tahun ke-22 Dapur Cokelat tahun ini, Silvano akan membawa Dapur Cokelat pada new milestone yaitu genap 100 titik penjualan Dapur Cokelat di berbagai wilayah Indonesia. termasuk ekspansi lebih luas ke beberapa wilayah yang belum tercover, meremajakan tampilan outlet agar lebih minimalis, moderen, kekinian, serta menciptakan cake-cake terbaru dan up-to-date.
Silvano Christian mengungkapkan bahwa masa pandemi Covid-19 yang terjadi selama hampir tiga tahun terakhir merupakan tantangan terbesar yang dihadapi Dapur Cokelat sejak berdiri 22 tahun lalu. “Kami melihat ada urgensi untuk lebih agile memanfaatkan peluang dan menjalankan bisnis di tengah berbagai keterbatasan selama pandemi," katanya, dikutip dari siaran pers, Ahad (4/6/2023).