Rabu 14 Jun 2023 17:09 WIB

Momen Putri Ariani Bertemu Jokowi di Istana: Support Putri Terus, ya Pak

Putri memberikan Golden Buzzer yang didapatkannya di ajang AGT.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Yusuf Assidiq
Putri Ariani
Foto: istimewa/viral medsos
Putri Ariani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Prestasi yang ditorehkan penyanyi Putri Ariani pada ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) menjadi perhatian luas. Tak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun bahkan mengundang Putri Ariani, ke Istana Merdeka, Jakarta.

Putri Ariani tampak datang ditemani kedua orang tuanya. Saat berbincang dengan Jokowi, Putri mengaku tak menyangka prestasinya tersebut akan mendapatkan apresiasi langsung dari Presiden.

“Luar biasa bangga dan terharu. Luar biasa. Putri tidak menyangka bakal diapresiasi sama Bapak Presiden. Luar biasa ini. Terima kasih banyak,” ujar Putri di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (14/6/2023).

Dalam kesempatan ini, Putri memberikan Golden Buzzer yang didapatkannya di ajang AGT. Sementara Presiden Jokowi memberikan uang saku kepada Putri untuk perjalanannya ke Amerika Serikat mengikuti kompetisi AGT 2023 pada Agustus mendatang. “Alhamdulillah sangu ke Amerika,” kata Putri.

Putri berharap agar Presiden terus memberikan dukungan kepadanya untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Ia juga berharap, generasi muda lainnya bisa mengikuti jejaknya.

“Support Putri terus ya Pak, agar Putri bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia dan teman-teman yang support Putri juga dan teman-teman yang lain bisa mengikuti jejak Putri,” ujar Putri.

Kepada Putri, Jokowi berjanji untuk terus memberikan dukungannya. Jokowi mengatakan, Putri merupakan sosok inspirasi besar bagi anak-anak muda Indonesia. Ia pun meyakini, jika memiliki kemauan keras dan bekerja keras, maka generasi muda bisa meraih mimpi-mimpinya.

“Saya kira banyak kesempatan, banyak peluang seperti yang dicontohkan oleh Putri dan ini adalah inspirasi besar bagi anak-anak muda Indonesia dan ga ada yang penghalang kalau mau memiliki kemauan dan mau bekerja keras. Ya contoh generasi muda Indonesia menginspirasi betul-betul,” ujar Jokowi.

Seperti diketahui, penyanyi asal Indonesia, Putri Ariani, mendapat pujian dari para juri di ajang pencarian bakat America's Got Talent (AGT) musim ke-18. Salah satu juri sekaligus sosok yang menggagas AGT, Simon Cowell, menekan tombol Golden Buzzer untuk Putri.

Aksi Putri di panggung AGT memang sangat memukau. Dia membuat sebagian penonton menitikkan air mata. Para juri, yakni Cowell, Howie Mandel, Heidi Klum, dan Sofia Vergara memberikan standing ovation setelah Putri rampung bernyanyi sambil bermain piano.

Selain suara merdu dan salah satu lagu orisinal ciptaan sendiri dari total dua lagu yang dia bawakan, kepiawaian Putri memainkan piano juga menarik perhatian. Sementara, perempuan berhijab berusia 17 tahun itu merupakan difabel netra yang tidak bisa melihat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement