Selasa 30 Jul 2024 09:54 WIB

Putri Ariani Bintang AGT Resmi Jadi Mahasiswi Fakultas Hukum UGM

Putri Ariani mencuri perhatian publik saat ikut ajang America's Got Talent (AGT)

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Putri Ariani. Bintang AGT Putri Ariani memutuskan untuk berkuliah di UGM.
Foto: AP Photo/Photo by Jordan Strauss/Invision
Putri Ariani. Bintang AGT Putri Ariani memutuskan untuk berkuliah di UGM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putri Ariani, penyanyi muda berbakat yang sempat mencuri perhatian dunia lewat ajang America’s Got Talent (AGT) resmi menjadi mahasiswi baru di Universitas Gadjah Mada (UGM). Putri tak bisa menyembunyikan rasa bangganya setelah resmi menjadi mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM).

Putri mengatakan bahwa ini menjadi babak baru di kehidupannya. “Senang dan bangga rasanya, Putri masuk di UGM dan menjadi Gamada 2024. Babak baru sebagai mahasiswa Hukum UGM dimulai,” kata Putri Ariani dalam unggahan di Instagram, dikutip pada Selasa (30/7/2024).

Baca Juga

Langkah ini menunjukkan komitmen Putri untuk tidak hanya menekuni karier di dunia musik, tetapi juga memperluas pengetahuannya dalam bidang hukum. Putri pun mengatakan bahwa dia siap membangun masa depan dan berkontribusi terhadap masyarakat.

“Siap menggali ilmu dan membangun masa depan,” kata Putri.

Kabar ini juga disambut antusias oleh banyak penggemar. Mereka mengatakan bahwa pencapaian Putri di bidang akademik dapat menginspirasi generasi muda untuk terus mengejar pendidikan meskipun telah sukses di bidang lain.

Congrats Putri. Semoga lancar kuliahnya. Dengan keterbatasan yang kamu punya, kamu selalu semangat. Sangat bangga sama kamu, dan sangat menginspirasi,” kata warganet @meygu** mengomentari pencapaian Putri.

“Wah, selamat jadi Gamada 2024, Putri. Keren banget kemarin waktu tes PBUB, terasa konser lihatnya. UGM kedatangan talenta emas luar biasa,” kata akun @m.deen**.

“Alhamdulilah. Selamat atas babak baru perjalanan kamu di universitas. Ini pasti berat, tapi kita yakin kamu itu anak hebat dan kuat,” kata akun @mamay**.

Sementara itu, Rektor UGM Prof Ova Emilia mengatakan bahwa Putri Ariana merupakan salah satu dari 10 ribuan mahasiswa baru Universitas Gadjah Mada yang berasal dari berbagai daerah, berbagai latar belakang, sehingga memberikan semangat dan motivasi untuk keberhasilan satu sama lain.

Ia berharap Putri bisa menjalankan kuliahnya dengan baik di kampus UGM. “Semoga lancar nanti kuliahnya dan fokus. Kami berusaha agar UGM menjadi tempat belajar yang nyaman dan menyenangkan untuk semua,” kata Prof Ova dalam keterangan tertulis, dikutip Selasa.

Sebagai informasi, Putri Ariani adalah penyanyi-penulis lagu pop solo penyandang difabel netra. Namanya mulai dikenal sejak mengikuti Indonesia’s Got Talent 2024 dan menjadi pemenangnya. Ia kemudian mulai menarik perhatian publik internasional saat dia mendapatkan golden buzzer dari Simon Cowell di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023 dan berhasil menempati posisi keempat dalam kompetisi tersebut.

 

 

Dari tokoh ramai dibicarakan ini, siapa kamu jagokan sebagai calon gubernur DKI Jakarta 2024

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement