Rabu 14 Jun 2023 18:34 WIB

Mana Posisi Duduk Paling Nyaman di Bioskop?

Cinema XXI membagikan tip agar penonton mendapat pengalaman terbaik di bioskop.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Qommarria Rostanti
Penonton menyaksikan film di bioskop (Ilustrasi). Penonton biasanya memiliki baris kursi favoritnya masing-masing.
Foto: republika/mardiah
Penonton menyaksikan film di bioskop (Ilustrasi). Penonton biasanya memiliki baris kursi favoritnya masing-masing.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sebelum membeli tiket menonton film di bioskop, Anda pasti memilih tempat duduk terlebih dulu. Setiap bioskop memiliki jumlah baris tempat duduk yang berbeda dengan biasanya dimulai baris A yang terletak paling atas. 

Dari semua posisi, kira-kira mana yang menjadi tempat duduk terbaik (best seats)? Food & Beverage Business Development Manager Cinema XXI Andrew mengatakan, pada dasarnya semua tempat duduk yang disediakan oleh Cinema XXI baik. Pihak XXI sudah mengatur sedemikian rupa agar semua penonton mendapat pengalaman terbaik saat menonton di semua tempat duduk.

Baca Juga

“Kami sudah mengatur semua tempat duduk agar penonton mendapat best experience (pengalaman terbaik). Mulai dari audionya hingga kualitas nonton-nya,” kata Andrew di Gandaria City XXI, Selasa (13/6/2023).

Namun, Andrew menyebut, ada beberapa penonton yang lebih menyukai tempat duduk di bagian tertentu. Biasanya, mereka lebih menyukai duduk di tengah.

“Kalau orang biasa suka duduk di tengah. Tapi sebenarnya kami sudah merancang semua tempat duduk akan mendapatkan pengalaman yang maksimal,” ujarnya.

Selain itu, Andrew juga membagikan tip agar mendapat pengalaman menonton yang menyenangkan. Pertama Anda perlu memesan tiket terlebih dulu secara daring bisa melalui aplikasi m.tix.

Tidak hanya tiket, Anda juga bsa memesan makanan di aplikasi tersebut. Setelah memesan tiket dan makanan, Andrew menyarankan agar Anda tidak datang ke bioskop mepet dengan jam penayangan film.

“Kalau terburu-buru biasanya orang lebih tidak nyaman. Jadi, datanglah sebelum pintu teater dibuka. Apalagi kalau sudah pesan makanan dan tiket melalui aplikasi. Tinggal tukar tiket dan makanan lalu duduk sesuai tempat duduk yang dipilih,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement