Sabtu 17 Jun 2023 11:13 WIB

Kiat Jaga Kebugaran Ala Peraih Emas Olimpiade Taufik Hidayat

Mengkonsumsi air mineral yang cocok jadi salah satu cara.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mantan pebulutangkis Taufik Hidayat (tengah).
Foto: Dok.Republika
Mantan pebulutangkis Taufik Hidayat (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pebulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat membagikan kiat untuk menjaga kebugaran khususnya bagi para atlet. Bagi seorang atlet sangatlah penting untuk menjaga daya tahan dan kebugaran tubuh terutama melalui air dengan mineral yang seimbang dan berkualitas. Air berkualitas bukan hanya mengembalikan cairan tubuh, tetapi juga mampu mencukupi kebutuhan mineral.

"Air adalah salah satu yang paling penting untuk menjaga kebugaran dan daya tahan atlet. Oleh karenanya penting bagi atlet untuk bukan hanya memenuhi angka kecukupannya, namun juga memperhatikan kualitas kandungannya," kata Taufik dalam keterangan yang diterima republika.co.id, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga

Menurutnya fungsi air minum jangan sampai hanya mengembalikan cairan tubuh, tapi juga harus mampu membantu mencukupi kebutuhan mineral. Hal ini sangat penting untuk menjaga performa dan kesehatan terutama bagi para atlet. Taufik melanjutkan, air yang mengandung mineral essensial dapat mempengaruhi performa dan kesehatan bagi pemain bulu tangkis. 

Jumlah air mineral yang sebaiknya dikonsumsi oleh seorang atlet bulutangkis dapat bervariasi tergantung pada intensitas latihan, suhu lingkungan, dan faktor individu lainnya. Hal itu akan berpengaruh pada daya tahan, kecepatan, kekuatan, dan ketepatan gerakan. 

Ketika ditanya pendapatnya mengenai air mineral Le Minerale yang menjadi official mineral water di Indonesia Open 2023, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 mengatakan, dirinya merasa Le Minerale adalah air mineral yang paling cocok. 

"Pertama, saya merasa rasa segarnya beda dari yang lain, sangat membantu saya mengembalikan kesegaran. selain itu Saya juga menghargai kemurnian dan kualitas mineral dalam airnya. Seperti yang saya sebutkan di atas, kecukupan mineral sangat penting untuk menjaga kinerja tubuh atlet, dan karena air mineral adalah yang paling banyak kita konsumsi sehari-hari," kata Taufik.

Dirinya menambahkan, air yang memiliki kualitas mineral seimbang akan membantu terhadap kebutuhan tubuh dan kebugaran. "Tentu saja, saya juga memperhatikan bahwa air mineral yang saya konsumsi memenuhi standar kebersihan dan keamanan yang tinggi," kata pria kelahiran Bandung, 10 Agustus 1981 itu.

Head of Public Relations Le Minerale, Yuna Eka Kristina menjelaskan selain kandungan mineral essensial dalam Le Minerale, pengemasannya pun sangat diperhatikan agar manfaat mineral esensial tersebut dirasakan oleh para masyarakat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement