Kamis 22 Jun 2023 16:31 WIB

Transaksi Produk Halal di E-Commerce Makin Meningkat

Nilai transaksinya dari Januari hingga November 2022 sebesar Rp 20,45 triliun.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
E-Commerce
Foto: Dok Pribadi
E-Commerce

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kemajuan teknologi digital menjadi salah satu pendorong penciptaan ekosistem ekonomi syariah digital serta industri fintech syariah. Transaksi pembelian produk halal di e-commerce makin meningkat di tahun 2022. 

"Peran digitalisasi pada kinerja perdagangan produk halal di e-commerce semakin nyata tercermin dari  meningkatnya transaksi di tengah masyarakat yang sudah semakin pulih," ujar Deputi IV  Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, Ketenagakerjaan, dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, Mohammad Rudy Salahuddin dalam Acara I Do Care Berbagi Kurban Untuk Negeri Kolaborasi Huawei dengan Republika di Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2023).

Baca Juga

 

Ia menambahkan, transaksi pembayaran melalui Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) juga sangat penting dalam mendorong ekosistem ekonomi syariah.  Tak hanya itu, praktik Ziswaf berupa penggalangan dana zakat, infaq, sedekah dan wakaf secara daring pun semakin membuka peluang masyarakat untuk berkontribusi.