Selasa 04 Jul 2023 06:47 WIB

PLN Unit Pembangkitan Cirata Salurkan Puluhan Hewan Qurban 

Hewan kurban yang disembelih dibagikan ke masyarakat sekitar kantor dan Basecamp PLN.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Penyaluran hewan kurban PLN NP UP Cirata.
Foto: dok. Republika
Penyaluran hewan kurban PLN NP UP Cirata.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Cirata menyalurkan total 47 hewan kurban. Yakni, terdiri dari 4 ekor sapi dan 43 ekor domba sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar dalam menyambut perayaan Idul Adha 1444 H. 

Penyaluran hewan kurban kepada Pemda Purwakarta diserahkan langsung oleh Senior Manager PLN NP UP Cirata Ochairialdy dan diterima langsung oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika di kantor Pemda Purwakarta.

Selain itu, menurut Ochairialdy, penyaluran hewan kurban didistribusikan ke masyarakat dan berbagai stakeholder di wilayah Purwakarta. Yakni, di Kecamatan Tegalwaru dan Kecamatan Maniis serta Desa Cadassari, Desa Cadasmekar, Desa Karoya, Desa Cijati, Desa Citamiang dan Desa Sinargalih). Sedangkan di Bandung Barat disalurkan ke Kecamatan Cipeundey, Desa Ciroyom, Desa Sirnagalih, Desa Ciharashas dan Desa Margalaksana.

PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Cirata juga, kata dia, melakukan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan di Masjid Nurul Falah (masjid kantor PLN NP UP Cirata) dan Masjid Al-Kautsar (masjid basecamp karyawan). 

"Hewan kurban yang disembelih dibagikan ke masyarakat sekitar kantor dan Basecamp PLN NP UP Cirata dgn total lebih dari 900 bungkus daging kurban," ujar Senior Manager PLN NP UP Cirata Ochairialdy, Selasa (4/6/2023).

Ochairialdy berharap, momentum Hari Raya Idul Adha 1444 H dapat menjadi wujud dari rasa syukur dengan berkurban. Serta, membangun hubungan baik melalui wujud kepedulian lingkungan & sosial dengan cara berbagi dengan masyarakat & stakeholder.

Menurut Ochairialdy, setiap tahunnya PLN NP UP Cirata rutin berbagi kebahagiaan dengan masyarakat dengan menyalurkan bantuan hewan kurban. Hal itu, sebagai bentuk rasa syukur serta kepedulian sosial terhadap masyarakat dan stakeholder sekitar. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement