Kamis 06 Jul 2023 05:19 WIB

Kas Klub tak Habis-Habis, Al Nassr Kini Garap Potensi Transfer Gelandang Energik Barcelona

Al Nassr sudah punya Ronaldo dan Brozovic.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Barcelona incaran Al Nassr, Franck Kessie (tengah).
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Gelandang Barcelona incaran Al Nassr, Franck Kessie (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Klub Arab Saudi yang kini diperkuat Cristiano Ronaldo, Al Nassr, seolah punya jumlah dana transfer tak terbatas. Al Nassr terus memperkuat kekuatan jelang musim baru bergulir. Klub Liga Pro Arab itu masih mencari pemain-pemain top Eropa untuk didatangkan pada musim panas ini meski telah mendapatkan Marcelo Brozovic.

Dilansir dari football espana, Kamis (6/7/2023), pemain Barcelona Franck Kessie salah satu pemain yang diincar Al Nassr. Pemain internasional Pantai Gading yang bergabung dengan Blaugrana musim panas lalu banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Timur Tengah.

Baca Juga

Arriyadiyah melaporkan bahwa Al Nassr kini membuka pembicaraan dengan perwakilan sang pemain. Agen Kessie sangat vokal dengan spekulasi seputar masa depannya meskipun masih perlu dilihat apakah kliennya akan meninggalkan Barcelona musim panas ini. Namun yang pasti jika Kessie bersedia pergi diperkirakan tidak akan kekurangan peminat.

Barcelona diprediksi akan aktif pada bursa transfer musim panas ini dalam beberapa minggu mendatang, khususnya dalam menjual pemain. Pasalnya, mereka membutuhkan uang segar untuk membeli pemain baru.

Selain itu, Barcelona harus menjual pemain secara signifikan agar bisa mendaftarkan semua pemain barunya ke La Liga untuk musim depan. Tetapi sejauh ini proses penjualan agak terlambat dengan hanya Samuel Umtiti yang sepakat melakukan pemutusan kontrak.

Barcelona ditinggal pemain-pemain seniornya musim panas ini seperti Sergio Busquets dan Jordi Alba. Kepergian mereka kian mendekatkan Barcelona kepada wajah baru dengan perginya wajah-wajah lama.

Arab Saudi siap menampung pemain-pemain bintang Eropa dengan tawaran uang yang menggiurkan. Sejumlah nama besar akan berlaga di Liga Pro Saudi musim depan bersama klubnya masing-masing antara lain Karim Benzema, N’Golo Kante, Kalidou Koulibaly dan Roberto Firmino.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement