Kamis 20 Jul 2023 19:15 WIB

Trailer Petualangan Sherina 2: Nostalgia Seru Sherina dan Sadam

Petualangan Sherina 2 merilis trailer kembalinya Sherina dan Sadam.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Sherina Munaf dan Derby Romero dalam peluncuran poster dan trailer Petualangan Sherina 2 di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (20/7/2023).
Foto: Republika/Rahma Sulistya
Sherina Munaf dan Derby Romero dalam peluncuran poster dan trailer Petualangan Sherina 2 di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (20/7/2023).

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Salah satu film Indonesia yang dinanti penonton pada tahun ini adalah Petualangan Sherina 2. Sekuel tersebut akan ditayangkan di bioskop mulai 28 September 2023.

Baca Juga

Menghantarkan keseruan petualangan Sherina (Sherina Munaf) dan Sadam (Derby Romero), trailer telah dirilis, menampilkan adegan-adegan seru. “Trailer ini kayak sebuah kisi-kisi film yang asyik. Saya udah nonton beberapa kali, tapi tadi nonton di bawah situ tetep yang ‘waaa’,” ujar sutradara Riri Riza dalam peluncuran poster dan trailer Petualangan Sherina 2 yang digelar di XXI Epicentrum Jakarta, Kamis (20/7/2023).

Setelah penggemar dibuat penasaran saat bocoran adegan dikeluarkan pada Mei 2023, kini trailer utuh telah memberikan gambaran cerita dari film Petualangan Sherina 2. Jika bocoran adegan memperlihatkan Sherina dan Sadam yang beradu argumen, di trailer justru mereka terlihat manis layaknya reuni dua sahabat yang bertemu kembali.

Penggemar pun diajak untuk berkenalan kembali dengan Sherina dan Sadam yang telah dewasa. Sherina telah menjadi seorang jurnalis yang cerdas dan pemberani, sedangkan Sadam menjelma jadi manajer program sebuah LSM konservasi di hutan Kalimantan.

Kehangatan di antara mereka langsung terasa, diawali dengan nyanyian yang ceria layaknya dua sahabat yang melepas rindu. Namun, momen nostalgia mereka mendadak berubah ketika sekelompok kriminal mencuri anak orangutan yang dilepasliarkan.

Persahabatan mereka diuji dan mereka kembali terseret dalam petualangan penuh drama dalam bentuk aksi, nyanyian, dan tarian yang menawan. “Ada begitu banyak adegan yang bisa dipilih untuk masuk ke dalam trailer, rasanya kepengen ngasih liat semuanya. Tapi saya harus memilih,” ujar produser Mira Lesmana dalam kesempatan yang sama.

Tetapi, fokus utama trailer ini adalah memberikan cerita yang jelas tentang akan seperti apa kehidupan Sherina dan Sadam. “Yang penting bisa dirasakan nostalgianya, bisa dirasakan action adventure-nya, juga lagu-lagunya. Ada cuplikan tiga lagu baru di dalam trailer ini, mungkin judulnya secepatnya akan kita rilis,” kata Mira.

Seperti yang dijanjikan sejak awal diumumkan, melalui trailernya, film Petualangan Sherina 2 menampilkan beberapa adegan action, yang merupakan unsur baru dibandingkan filmnya yang terdahulu. “Unsur action dalam film ini adalah bagian dari cerita petualangan dua tokoh utama kita, yaitu Sherina dan Sadam saat menjalani sebuah kisah yang tidak terduga,” ucap Riri lagi.

Sherina dan Sadam dulu dikenal penggemar sebagai individu-individu yang sangat energik, suka menjelajah di luar ruang, dan suka melakukan perjalanan-perjalanan yang seperti sebuah petualangan. Jadi, wajar saja jika mereka menghadapi tantangan-tantangan dalam perjalanan mereka kali ini.

Karakter-karakter baru yang beberapa waktu lalu diperkenalkan melalui media sosial, dalam trailer ini pun turut ditampilkan sehingga penonton dapat lebih dekat lagi mengenal para karakter baru ini. Mereka adalah Ratih (Isyana Sarasvati), Aryo (Ardit Erwandha), Dedi (Randy Danistha), Syailendra (Chandra Satria), Pingkan (Kelly Tandiono), dan Sindai (Quinn Salman).

“Aku sangat tidak sabar ingin teman-teman semua bisa mendengar apa yang sudah kami kerjakan selama tiga tahun terakhir ini. Lagu-lagu yang ditampilkan melalui trailer, walaupun masih berupa potongan, aku harap bisa menjadi excitement untuk menonton film Petualangan Sherina 2 dan menikmati semua lagu-lagunya serta bernostalgia bersama,” kata Sherina Munaf, pemeran utama yang juga menjadi Penata Musik dan Pencipta Lagu yang liriknya ditulis bersama Mira Lesmana dan Virania Munaf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement