Jumat 28 Jul 2023 19:11 WIB

Soal Transfer Gvardiol, RB Leipzig Berikan Tenggat Waktu untuk City

Guardiola terkesan dengan penampilan Gvardiol di Piala Dunia 2022.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Josko Gvardiol
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Josko Gvardiol

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek tengah RB Leipzig Josko Gvardiol sempat begitu santer dilaporkan akan bergabung ke Manchester City pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, sejak bursa transfer dibuka pada awal bulan lalu, City belum juga mampu membujuk RB Leipzig melepas Gvardiol.

Performa impresif Gvardiol bersama Kroasia di Piala Dunia 2022 membuat the Citizens tertarik memboyongnya. Pelatih City Pep Guardiola dilaporkan terkesan dengan penampilan solid bek tengah berusia 21 tahun tersebut.  Terlebih, Aymeric Laporte dilaporkan sudah tidak betah dan berharap bisa hengkang dari Stadion Eithad. 

Baca Juga

Manajemen City akhirnya membuka komunikasi dengan RB Leipzig terkait potensi kepindahan Gvardiol. Namun, negosiasi itu sepertinya mengalami jalan buntu.

The Citizens masih enggan memenuhi banderol transfer yang ditetapkan oleh Die Rotten Bullen. Salah satu kontestan Bundesliga itu dilaporkan baru mau melepas Gvardiol dengan nilai transfer tidak kurang dari 100 juta euro. Manajemen RB Leipzig dikabarkan mulai kehabisan kesabaran dan telah menetapkan tenggat waktu buat City terkait potensi transfer Gvardiol. 

''RB Leipzig berharap sudah memiliki skuad permanen saat menghadapi Bayern Muenchen di partai Piala Super Jerman, 12 Agustus mendatang,'' tulis laporan Daily Mail, Selasa (28/7/2023).

Dengan begitu, apabila masih berharap bisa mendatangkan Gvardiol, City sudah harus bisa mencapai kata sepakat dengan Leipzig sebelum 12 Agustus. Di sisi lain, The Citizens juga sudah dijadwalkan melakoni laga perdana pada musim ini, tepatnya saat menghadapi Arsenal di Community Shields, 6 Agustus mendatang.

Peluang City untuk bisa mendatangkan Gvardiol sebenarnya cukup terbuka. RB Leipzig terbuka dengan kemungkinan melepas mantan bek tengah Dinamo Zagreb tersebut. Bahkan, Leipzig sudah memiliki calon pemain pengganti apabila Gvardiol resmi hengkang ke The Citizens.

Leipzig disebut-sebut tengah mengincar bek tengah Lyon, Castello Lukeba, dan pemain Feyenoord, Lutsharel Geertruida. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement