Sabtu 29 Jul 2023 12:46 WIB

Berkat Seven, Jungkook BTS Cetak Rekor

Single Seven meraih rekor baru untuk debut tertinggi oleh solois Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Natalia Endah Hapsari
Official Singles Chart mengungkapkan bahwa single Seven yang dilantunkan Jungkook menghabiskan minggu kedua berturut-turut di posisi 13 tangga lagu.
Foto: BigHit Entertainment
Official Singles Chart mengungkapkan bahwa single Seven yang dilantunkan Jungkook menghabiskan minggu kedua berturut-turut di posisi 13 tangga lagu.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Penyanyi-penulis lagu Jungkook BTS terus mengukir sejarah di tangga lagu Official Singles Chart Inggris. Single solo baru Jungkook "Seven" (ft. Latto) memasuki Official Singles Chart di posisi ketiga pada pekan lalu.

Dilansir dari laman Soompi pada Sabtu (29/7/2023), capaian itu menetapkan rekor baru untuk debut tertinggi dari lagu apa pun oleh solois Korea. Official Singles Chart di Inggris biasanya dianggap setara dengan tangga lagu AS Billboard.

Baca Juga

Official Singles Chart mengungkapkan bahwa "Seven" menghabiskan minggu kedua berturut-turut di posisi 13 tangga lagu. “Seven” menjadi lagu pertama dari solois Korea yang pernah menghabiskan dua minggu pertamanya di 15 besar.

"Seven" juga menyamai rekor yang dibuat oleh lagu “Dynamite" milik BTS sebagai lagu berperingkat tertinggi ketiga oleh artis Korea pada minggu kedua di Official Singles Chart. Sebelumnya, lagu “Butter" menduduki peringkat No. 7, ”My Universe" posisi 12, dan "Dynamite" posisi 13 di minggu keduanya.