Senin 07 Aug 2023 12:35 WIB

Di Tengah Kebuntuan Kontrak, Kylian Mbappe tak akan Berlatih dengan Tim Utama PSG

Mbappe tidak disertakan dalam skuad tur PSG untuk perjalanan pramusim ke Asia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, yang diincar Real Madrid.
Foto: AP
Striker Paris Saint-Germain (PSG) dan timnas Prancis, Kylian Mbappe, yang diincar Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe tidak akan berlatih dengan skuad utama Paris Saint-Germain (PSG) saat meningkatkan persiapan pada hari Senin (7/8/2023) untuk memulai musim Ligue 1 Prancis. Mbappe sedang berada dalam kebuntuan kontrak dengan PSG di tengah keinginannya untuk bergabung dengan Real Madrid.

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub itu menolak untuk menandatangani perpanjangan satu tahun dari kontraknya yang akan berakhir pada musim panas 2024 mendatang. Oleh karena itu, PSG ingin menjual penyerang asal Prancis itu sekarang dan mendapatkan biaya transfer daripada membiarkannya pergi tanpa bayaran.

Baca Juga

Akibatnya, Mbappe tidak disertakan dalam skuad tur PSG untuk perjalanan pramusim ke Asia.

Mbappe kemudian menolak untuk bertemu dengan perwakilan Al-Hilal yang mengajukan tawaran rekor dunia demi membawanya ke Liga Pro Saudi.

PSG akan memulai upaya mempertahankan gelar juara Liga Prancis di kandang Lorient pada hari Sabtu (12/8/2023) dan Mbappe akan berlatih dengan kelompok cadangan daripada kelompok latihan 'A' yang merupakan pemain yang dapat tampil untuk tim utama.

Sumber-sumber PSG dikutip dari BBC, Senin (7/8/2023) mengatakan, upaya terakhir PSG untuk menengahi situasi ini adalah dengan menawarkan klausul penjualan yang dijamin dalam kontraknya untuk akhir musim ini. Tawaran ini ditolak.

Setelah bertahun-tahun gagal meraih prestasi di level Liga Champions dengan model skuad 'galactico' dalam merekrut pemain superstar, PSG kini menempuh jalan yang berbeda. PSG hampir menyelesaikan kesepakatan untuk pemain Benfica, Goncalo Ramos.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak hat-trick untuk Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar dan telah menarik minat banyak klub top Eropa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement