Senin 07 Aug 2023 15:30 WIB

Ioniq 5 Sandiaga Mogok, Ini Kata Bos Hyundai Indonesia

HMID berupaya terus memberikan komitmen terbaiknya dalam memberikan pelayanan.

Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi mobil Ioniq 5 Hyundai Motors Indonesia.
Foto: Dok.PT Hyundai Motors Indonesia
Ilustrasi mobil Ioniq 5 Hyundai Motors Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Operating Officer (COO) Hyundai Motors Indonesia (HMID) Fransiscus Soerjopranoto menanggapi kejadian tidak menyenangkan yang dialami oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno pada saat menggunakan Hyundai Ioniq 5 belum lama ini.

“Saat ini kami, Hyundai Motors Indonesia, sedang menangani IONIQ 5 yang dimiliki oleh Bapak Menteri Parekraf Sandiaga Uno,” kata Fransiscus Soerjopranoto pada Senin (7/8/2023).

Baca Juga

Menurut dia, HMID akan terus memberikan komitmen terbaiknya dalam memberikan pelayanan kepada siapa pun pemilik Hyundai tanpa melihat status sosial dan jabatan yang diemban oleh pelanggannya.

“Komitmen kami tentunya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia Hyundai termasuk Bapak Menteri Parekraf, Sandiaga Uno,” ujar dia.

Sebelumnya, Sandiaga Uno membagikan kisah tidak menyenangkan di akun Instagram pribadinya pada saat berada di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jumat (4/8). Sandiaga yang baru saja balik dari perjalanan dinas di Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini terlihat terburu dengan berlari menuju mobil pengganti.

Dalam perjalanan menuju mobil penggantinya, Sandiaga Uno membagikan kisah bahwa kendaraan Hyundai Ioniq 5 miliknya memiliki kendala sehingga tidak bisa digunakan.

“Kita pertama kali mengalami mobil listrik tidak bisa jalan,” kata Sandiaga Uno sembari melepas masker dalam video singkat tersebut.

Dia juga sembari bercanda bahwa kendaraan tersebut tidak bisa di cas menggunakan alat pengisian bantu daya power bank, yang biasa digunakan oleh smartphone masa kini untuk mengisi daya.

Enggak bisa pakai power bank, kita lihat semua Walpri lari untuk naik mobil,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement