Selasa 08 Aug 2023 06:49 WIB

Kemenag Sediakan Call Center Bagi Keluarga Jamaah Haji yang Dirawat di Saudi

Sebanyak 76 jamaah haji Indonesia hingga saat ini masih dirawat di

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Ani Nursalikah
Kedatangan jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam di Asrama Haji Batam.
Foto: ANTARA/Jessica
Kedatangan jamaah haji Debarkasi Hang Nadim Batam di Asrama Haji Batam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebanyak 76 jamaah haji Indonesia hingga saat ini tercatat masih dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS). Bagi keluarga jamaah yang ingin mengetahui perkembangan kondisi di Saudi, Kementerian Agama (Kemenag) menyediakan sarana untuk hal tersebut.

"Kami telah menetapkan tiga PIC untuk update informasi jamaah sakit yang masih dirawat di RSAS Makkah, Madinah dan Jeddah," ucap Konsul Haji KJRI Jeddah Nasrullah Jasam dalam keterangan yang didapat Republika.co.id, Selasa (8/8/2023).

Baca Juga

Berdasarkan data yang ada dalam Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat), dari 76 jamaah yang dirawat ini sebanyak 31 orang berada di RSAS Makkah. 37 jamaah lainnya berada di RSAS Madinah, serta delapan jamaah sisanya dirawat di RSAS yang ada di Jeddah.

Nasrullah menyebut kontak PIC dan tim Kantor Urusan Haji (KUH) KJRI Jeddah akan melakukan pemantauan secara berkala atas kondisi jamaah. Pihak keluarga yang ingin mendapatkan update kondisi jemaah bisa menghubungi nomor-nomor yang disiapkan.