REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menunjukkan wujud aksi perusahaan yang saling terintegrasi untuk menjadi produsen yang lebih ramah lingkungan dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di ICE BSD City, Tangerang. Target itu dapat dicapai tidak hanya melalui beragam lini produk andalan yang ramah lingkungan melalui teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS), tapi Suzuki juga menerapkan berbagai proses bisnis yang terus ditingkatkan secara berkesinambungan untuk memberikan dampak positif kepada pelanggan dan masyarakat Indonesia secara luas.
4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia, Matsushita Ryohei menjelaskan Suzuki Indonesia berkomitmen untuk tidak hanya memperkenalkan produk yang bagus, tetapi juga realistis, efisien, dan bernilai dari sudut pandang pelanggan.
“Secara paralel, kami juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam mengatasi masalah lingkungan di Indonesia dan terus memberikan nilai bagi masyarakat Indonesia,” kata Ryohei di GIIAS 2023, ICE BSD City, Kamis (10/8/2023).
Sejak 2014, Suzuki memulai debut penerapan teknologi ramah lingkungan pada produk terlarisnya di pasar Jepang, yaitu penggunaan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Mengikuti kesuksesan teknologi tersebut, Suzuki turut menghadirkan teknologi SHVS ke produk-produk mobil yang ada di Indonesia secara bertahap, dimulai dari All New Ertiga Hybrid pada 2022, Grand vitara pada 2023, dan diikuti New XL7 Hybrid.
Suzuki Indonesia memproduksi teknologi SHVS itu di pabrik Suzuki Cikarang. Perusahaan akan terus berupaya menambahkan model dan angka produksi, sehingga dapat lebih mudah menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas.
SHVS menjadi langkah bijak yang terus ditawarkan oleh Suzuki. Karena selain ramah lingkungan, teknologi ini juga mengungguli teknologi lain dari sisi biaya yang lebih murah dan perawatan lebih mudah, sehingga cocok dikawinkan dengan kendaraan yang terjangkau dan bernilai tinggi seperti Suzuki.
Penerapan teknologi SHVS pada mobil penumpang terpopuler Suzuki bertujuan untuk mempercepat pemerataan distribusi mobil lebih ramah lingkungan di Indonesia, sekaligus mengedukasi pelanggan ikut peduli dan menjaga terhadap keberlangsungan lingkungan lebih baik. Hingga Juli 2023, Suzuki Indonesia sudah memasarkan produk hybridnya hingga 12.457 unit secara nasional, dan 12.448 unit ke 15 negara di dunia.
Menyeimbangkan pembaruan era lini produk yang menyematkan teknologi modern dan lebih ramah lingkungan, Suzuki juga menghadirkan penampilan baru bagi para wiraniaga Suzuki yang akan melayani kebutuhan pelanggan secara langsung. Secara bertahap, seluruh wiraniaga Suzuki yang ada di Indonesia segera mendapatkan sentuhan seragam baru tersebut.
Pembaruan ini dilakukan agar....