Kamis 17 Aug 2023 16:49 WIB

Jurrien Timber Terancam Absen Panjang Bela Arsenal karena Cedera ACL

Timber kecewa karena awal kariernya di Arsenal harus diwarnai dengan cedera serius.

Red: Endro Yuwanto
Jurrien Timber menandatangani kontrak bergabung dengan Arsenal dari Ajax.
Foto: Twitter Arsenal
Jurrien Timber menandatangani kontrak bergabung dengan Arsenal dari Ajax.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain anyar Arsenal, Jurrien Timber, terancam absen panjang setelah mengalami cedera. Ia akan menjalani operasi lutut.

Timber, yang baru saja bergabung dari Ajax Amsterdam bulan lalu, mengalami cedera pada laga debut resminya bersama Arsenal saat menghadapi Nottingham Forest di Emirates Stadium pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB.

Baca Juga

"Kami bisa mengonfirmasi Jurrien Timber telah mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) di lutut kanannya," kata The Gunners dalam sebuah pernyataan yang dikutip AFP, Kamis (17/8/2023). "Jurrien akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan akan menepi."

Arsenal tidak memberikan jadwal kapan sang pemain bakal absen, tetapi diperkirakan bakal menepi dalam waktu yang lama. "Dukungan dan keahlian dari tim medis kami serta semua orang di klub akan fokus untuk program rehabilitas Jurrien, dan memastikan dia pulih secepat mungkin untuk kembali bermain."

Sementara itu, Timber mengaku kecewa karena awal kariernya di Arsenal harus diwarnai dengan cedera serius.

"Sangat sedih karena cederanya lebih serius daripada yang diperkirakan, apalagi setelah saya mendapatkan sambutan hangat di sini," kata Timber menjelaskan. "Saya ingin membalasnya di lapangan, yang tidak bisa saya lakukan sekarang untuk periode akan datang. Saya bersyukur dikelilingi dengan orang-orang hebat. Kami akan melakukan segalanya agar bisa cepat pulih dan kembali lebih kuat."

Cedera Timber ini menjadi kabar buruk bagi Arsenal. Masih belum diketahui apakah klub Inggris itu akan mencari lagi bek tengah baru sebelum bursa transfer ditutup.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement