Kamis 24 Aug 2023 13:22 WIB

Soal Gibran Hadiri Kopdarnas PSI, FX Rudy: Untuk Membangun Relasi

Bersilaturahim adalah budaya yang sudah mengakar di Indonesia.

Rep: Muhammad Noor Alfian/ Red: Yusuf Assidiq
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, ditemui di kediamannya.
Foto: Muhammad Noor Alfian
Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, ditemui di kediamannya.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo, merespons positif kehadiran Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka pada acara Kopdarnas PSI di Jakarta beberapa waktu lalu. Menurut dia, itu adalah bentuk membangun relasi.

Sosok yang akrab disapa FX Rudy itu juga mengatakan, bersilaturahim adalah budaya yang sudah mengakar di Indonesia. "Walah, kalau saya menanggapi positif. Kalau Mas Wali (Gibran) ini saatnya untuk membangun relasi. Itu merupakan budaya bangsa Indonesia. Beda partai tidak ada persoalan, tapi berteman itu hukumnya wajib," kata FX Rudy saat ditemui di kediamannya, Rabu (23/8/2023).

FX Rudy juga mengatakan Gibran masih mempunyai sikap politik yang jelas. Buktinya, ia tak mau ketika diberikan jaket PDIP. "Sikap politiknya masih tegak lurus, dikasih jaket juga tidak mau," katanya.

"Saya berkeyakinan Mas Wali itu punya prinsip kok, punya sikap dan punya komitmen dengan PDIP. Fotonya juga masih begini (sambil menunjukkan pose tangan berbentuk metal)," katanya menambahkan.

Ketika disinggung soal Gibran yang sepanggung dengan Budiman Sudjatmiko dan Yenny Wahid, ia juga tak mempersoalkan. Seperti diketahui, Budiman sebagai kader PDIP telah menyatakan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto.

"Dan itu saya benarkan Mas Wali. Namanya silaturahim dengan rekan yang muda merupakan hal biasa bagi saya," ujar dia.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement