Jumat 01 Sep 2023 11:18 WIB

Direktur Man City Sebut Selalu Menyenangkan Hadapi Leipzig, Anggap Remeh?

City bersaing dengan RB Leipzig, Red Star Belgrade, dan Young Boys.di Liga Champions.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain mengaku senang bertemu RB Leipzig di Liga Champions.
Foto: The Times
Direktur Sepak Bola Manchester City, Txiki Begiristain mengaku senang bertemu RB Leipzig di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tergabung di Grup G Liga Champions (UCL) musim 2023/24. City bersaing dengan RB Leipzig, Red Star Belgrade, serta Young Boys.

Wakil Inggris ini merupakan juara bertahan. Jelas, mereka ingin mengulangi pencapaian serupa. The Sky Blues baru sekali merasakan nikmatnya menggenggam si Kuping Lebar.

Baca Juga

Direktur Man City, Txiki Begiristain mengaku lega setelah kemenangan di Istanbul, beberapa bulan lalu. City sudah berjuang keras mewujudkan hal itu selama lebih dari satu dekade. Tepatnya sejak skuad Biru Langit diperhitungkan di pertarungan papan atas Eropa.

"Kami sudah berada di sana cukup lama. Kami konsisten. Kami selalu bermain di Liga Champions dan kemudian lolos ke babak gugur, bermain di semifinal, bermain di final dan kalah, dan pada akhirnya kami bisa memenangkannya," kata Begiristain, dikutip dari laman resmi klubnya, Jumat (1/9/2023).

Saatnya mereka mempertahankan apa yang sudah diraih. Terlebih dahulu City perlu berjaya di fase grup. Skuad polesan Pep Guardiola kembali bertemu RB Leipzig. Kedua tim bertarung di babak 16 besar LIga Champions musim lalu. City keluar sebagai pemenang. 

Pada leg pertama di Jerman, skor berkesudahan imbang 1-1. The Citizens mengamuk pada pertemuan kedua di Stadion Etihad. The Citizens menang 7-0 atas wakil Bundesliga itu. Fakta demikian, tidak membuat Begiristain jemawa.

"Awal yang sulit. Kami akan mengunjungi mereka. Ini akan menjadi pertandingan luar biasa. Kami punya teman baik di Leipzig. Kami telah berbisnis bersama-sama, dan selalu menyenangkan bertemu mereka," ujar legenda hidup Barcelona ini.

Pertama-tama ia memikirkan Josko Gvardiol. Sang bek bakal menjalani partai emosional. Ia bertemu eks klubnya.

City membeli Gvardiol dari Die Roten Bullen. Sebuah kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. Wakil Inggris mengamankan tanda tangan bek tengah berkualitas. Pada saat yang sama Leipzig mendapatkan dana besar.

"Dia akan mengunjungi teman-temannya, dan saya memikirkannya," ujar Begiristain.

Sata ini, Man City masih fokus di Liga Primer Inggris. The Citizens akan menjamu Fulham di Stadion Etihad, Manchester, pada akhir pekan ini.

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement