Sabtu 02 Sep 2023 20:40 WIB

Keuntungan Film Jomblo Fi Sabilillah Sebagiannya akan Didonasikan untuk Palestina

Film Jomblo Fi Sabilillah tayang di bioskop mulai 14 September 2023.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Tim produksi dan para pemain film Jomblo Fi Sabilillah dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (2/9/2023).
Foto: Republika/Gumanti
Tim produksi dan para pemain film Jomblo Fi Sabilillah dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Film Jomblo Fi Sabilillah produksi Warna Pictures akan tayang di bioskop Indonesia mulai 14 September 2023. Seperti film sebelumnya yakni Hayya 1 dan Hayya 2, Warna Pictures juga berencana mendonasikan sebagian keuntungan dari film Jomblo Fi Sabilillah untuk Palestina.

Eksekutif produser, Oki Setiana Dewi, mengatakan Warna Pictures memiliki spirit untuk terus menghadirkan film-film yang memuat nilai kebaikan. Selain disisipkan melalui cerita film, nilai kebaikan juga dikemas dalam bentuk menyalurkan donasi dan sedekah kepada saudara yang membutuhkan pertolongan.

Baca Juga

“Yang pasti kami tidak ingin menghadirkan film yang sekadar tontonan, tapi juga harus jadi tuntunan. Kemudian, kami juga ingin menggaungkan spirit donasi melalui film ini. Jadi, mereka yang menonton akan juga mendapat pahala bersedekah,” kata Ustadzah Oki dalam konferensi pers di Epicentrum XXI, Jakarta, Sabtu (2/9/2023).

Oki berharap, film yang disutradarai Jastis Arimba ini bisa disambut antusias oleh seluruh masyarakat Indonesia. “Semoga film ini bisa menjadi jalan menuju Ridha Allah SWT, dan kita diberi kemudahan untuk mencapai kebaikan,” kata dia.

Asma Nadia selaku penulis skenario sekaligus penulis novel Jomblo Fi Sabilillah juga berharap film Jomblo Fi Sabilillah bisa mengikuti jejak Hayya yang berhasil mendonasikan sebesar Rp 2,7 miliar ke Palestina. Menurut Asma, film yang mengisahkan kehidupan seorang jomblo ini akan sangat relate dengan apa yang dirasakan generasi muda saat ini. Apalagi bagi mereka yang berteguh hati untuk tidak berpacaran dan menjadi jomblo fi sabilillah.

“Melalui film ini, Asma pengen nyemangatin anak muda yang saat ini jomblo. Mudah-mudahan terkuatkan hatinya untuk sabar menjadi jomblo fi sabilillah,” kata Asma.

Film Jomblo Fi Sabilillah dibintangi oleh deretan aktor dan aktris kenamaan termasuk Adhin Abdul Hakim, Nabilah Ayu, Ricky Harun, Mario Irwinsyah, dan Masaji Wijayanto. Skenario film ini ditulis oleh Asma Nadia, Hayati Ayatillah, dan Jastis Arimba. Film ini diproduseri oleh Helvy Tiana Rosa dan Asma Nadia, serta deretan eksekutif produser seperti Oki Setiana Dewi, Erick Yusuf, Iman T Saptono, serta Mohd Nafidz bin Abdul Razaq.

 

Film ini juga dihiasi soundtrack yang indah seperti “Pasangan Surgaku” yang dinyanyikan Nabilah Ayu, “Pencari Cinta” (kolaborasi Nabilah Ayu dan Hafiz Bara), serta “Disebabkan Olehmu” (Jumpakustik), yang sudah bisa diperdengarkan di berbagai platform music.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement