Senin 11 Sep 2023 19:37 WIB

Alasan Kuat Indonesia Punya Peluang Besar Lolos ke Piala Asia U-23 Dibanding Turkmenistan

Selain mental yang terasah, Indonesia diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas sepak bola Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Para pemain timnas sepak bola Indonesia U-23 di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 Qatar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengamat sepak bola, Kesit Budi Handoyo, mengatakan, Indonesia mempunyai peluang cukup besar lolos ke Piala Asia U-23 2024. Pasalnya, timnas Indonesia U-23 hanya butuh hasil imbang di laga pamungkas melawan Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (12/9/2023).

Meski demikian Kesit meminta para pemain Indonesia tidak berpikir cukup bermain imbang. "Tetapi targetkan kemenangan karena peluang menang menurut saya cukup terbuka," ujar Kesit kepada Republika.co.id, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

Menurut Kesit, Turkmenistan adalah lawan yang sebenarnya bagi Pratama Arhan dan kawan-kawan. Namun ia melihat skuad asuhan Shin Tae-yong sangat mempuni melakoni laga penting tersebut. Timnas U-23 punya mental yang sudah terasah.

Selain itu, Indonesia juga diuntungkan dengan status sebagai tuan rumah. Kemenangan besar atas Cina Taipei atau Taiwan pada laga pertama setidaknya mengangkat mental tim. Hasil memuaskan tersebut secara tidak langsung menjadi peringatan kepada Turkmenistan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement