Kamis 21 Sep 2023 18:22 WIB

Andi Ony Prihartono Resmi Jadi Pj Bupati Tangerang Gantikan Ahmed Zaki Iskandar

Andi Ony memastikan ingin menjaga keamanan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Erik Purnama Putra
Pj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Andi Ony Prihartono sebagai pj bupati Tangerang.
Foto: Dok Pemprov Banten
Pj Gubernur Banten Al Muktabar melantik Andi Ony Prihartono sebagai pj bupati Tangerang.

REPUBLIKA.CO.ID, SERANG -- Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono menyampaikan, langkah kerja pertama yang dilakukannya adalah fokus menyelesaikan program prioritas nasional sesuai amanat Presiden Joko Widodo (Jokowi). Ony pun mengajak jajarannya untuk berkonsentrasi terkait pelayanan publik.

"Saya bertugas melaksanakan amanat untuk menyelesaikan program prioritas nasional yang saat ini sedang dijalankan Presiden Jokowi," katanya usai dilantik Pj Gubernur Banten Al Muktabar di Kota Serang, Provinsi Banten, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga

Menurut Andi, dalam penyelesaian program nasional yang akan dilakukan di Kabupaten Tangerang, di antaranya mengendalikan inflasi, menuntaskan kemiskinan ekstrem, hingga mengoptimalkan pelaporan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) sesuai aturan yang ada.

Selain itu, Andi juga berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024. Secara khusus, ia ingin agar Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang 2024 dapat berjalan dengan baik.

"Paling penting sekali yaitu menjaga keamanan dan ketertiban agar penyelenggaraan pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada dalam waktu dekat ini dapat berjalan dengan baik dan sesuai yang ditetapkan pemerintah," ujar Andi.

Tak hanya itu, Andi mengatakan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian berpesan kepada dirinya selama menjabat sebagai agar jangan terjadi kekosongan penyelenggaraan publik. Pun pelayanan publik kepada masyarakat tidak boleh kendor.

Andy dilantik langsung oleh Pj Gubernur Al Muktabar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B), Kota Serang, Kamis. Andi menggantikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar yang habis masa tugasnya. Andi merupakan pejabat eselon II di Kemendagri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement