Jumat 22 Sep 2023 06:39 WIB

Kunjungi Pabrikan Pesawat di Seattle, INACA - Boeing Rencanakan Skema Bisnis Baru 

Kemitraan ini bertujuan untuk memanfaatkan keahlian dan kemajuan teknologi Boeing.

Red: Agus Yulianto
Kolaborasi antara INACA dan Boeing sangat penting karena Indonesia yang siap menjadi ekonomi terbesar keempat secara global pada tahun 2045.
Foto: dok. Republika
Kolaborasi antara INACA dan Boeing sangat penting karena Indonesia yang siap menjadi ekonomi terbesar keempat secara global pada tahun 2045.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia merupakan salah satu negara penting bagi Boeing. Karenanya, pada kunjungan Indonesia National Air Carriers Association (INACA) ke pabrikan pesawat di Seattle, kedua belah pihak siap berkolaborasi memajukan sektor penerbangan di Tanah Air.

Dalam kunjungan yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum INACA, Denon Prawiraatmadja juga melakukan rapat tertutup dengan Vice President, Global Strategic Initiatives Commercial Sales & Marketing Boeing Commercial Airplanes, John Bruns membicarakan skema bisnis baru untuk Boieng masuk ke Indonesia. 

“Kolaborasi antara INACA dan Boeing sangat penting karena Indonesia yang siap menjadi ekonomi terbesar keempat secara global pada tahun 2045, berupaya meningkatkan sektor penerbangannya,” kata Denon dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Jumat (22/9/2023)

Dia juga menambahkan, bahwa dalam pertemuan tersebut juga dilakukan pembicaraan terkait pembiayaan pesawat Boeing untuk operator di Indonesia. Dikatakan juga bahwa kemitraan ini bertujuan untuk memanfaatkan keahlian dan kemajuan teknologi Boeing yang luas dalam pembuatan, pemeliharaan, dan pelatihan pilot pesawat untuk mendukung pertumbuhan pesat industri penerbangan Indonesia.