Ahad 24 Sep 2023 15:54 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-24 Sementara Tertinggal 0-1 dari Korea Utara U-24

Indonesia tampil bukan tanpa peluang.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Timnas Indonesia U-24.
Foto: dok NOC Indonesia
Timnas Indonesia U-24.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia U-24 tertinggal lebih dulu saat menghadapi Korea Utara pada laga pamungkas Grup F Asian Games 2022 (2023) di Stadion Zheziang Normal University East, Ahad (24/9/2023) sore WIB. Gol pembeda diciptakan Kim Yusong di menit ke-40 untuk membawa Korea Utara unggul 1-0 di separuh pertama.

Korea Utara memberikan inisiatif serangan di menit-menit awal pertandingan. Tapi belum ada ancaman berarti ke lini pertahanan Indonesia. Ri Ilsong beberapa kali mencoba mengeksploitasi pertahanan Indonesia dari sisi sayap kiri. Peluang pertama dimiliki Jang Kukchol dari situasi tendangan bebas di menit ke-8 tapi masih meleset dari sasaran.

Baca Juga

Korea Utara mendominasi serangan di 10 menit pertama. Tim asuhan Sin Yongnam mengobrak-abrik pertahanan Garuda Muda. Beberapa upaya berhasil membuat pertahanan Indonesia kelimpungan. Tapi beruntung belum ada peluang berbahaya ke gawang Indonesia yang mampu dikonversi menjadi gol oleh tim berjuluk skuad Chollima.

Di samping itu, Indonesia juga mulai beradaptasi dengan permainan. Skuad Garuda Muda mencoba menguasai bola lebih lama dan mengurung pemain Korea Utara untuk tetap di area pertahanan mereka sendiri. Ramai Rumakiek juga sempat membuka peluang untuk dirinya sendiri tapi masih belum menciptakan bahaya ke gawang Indonesia.