Senin 25 Sep 2023 06:48 WIB

Son Dua Kali Bobol Gawang Arsenal, Dapat Pujian dari Pelatih Spurs Ange Postecoglou

Tottenham menahan imbang Arsenal 2-2 pada laga derby London Utara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang Tottenham Son Heung-min (edua kanan) berselebrasi dengan James Maddison setelah menjebol gawang Arsenal untuk kedua kalinya di derby London Utara Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/David Cliff
Penyerang Tottenham Son Heung-min (edua kanan) berselebrasi dengan James Maddison setelah menjebol gawang Arsenal untuk kedua kalinya di derby London Utara Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou memuji kontribusi besar kapten tim Son Heung-min atas dua golnya ke gawang Arsenal dalam pertandingan Liga Primer Inggris bertajuk derby London Utara, di Stadion Emirates, Ahad (24/9/2023) malam WIB. Berkat dua gol Son, Tottenham menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2.

Pemain internasional Korea Selatan itu menyamakan kedudukan dua kali. Sebelumnya The Gunners dua kali unggul lebih dulu melalui gol bunuh diri Cristian Romero dan penalti Bukayo Saka.

Baca Juga

"Dia luar biasa sebagai pemimpin dan pemain. Saya telah menempatkan dia di posisi sembilan sekarang dan dia bekerja sangat keras," ujar Postecoglou, dilansir dari tribalfootball.

Menurutnyam dalam pikiran Son yang pertama kali muncul adalah melakukan yang terbaik untuk tim. Son selalu menempatkan dirinya di posisi tersebut. Dengan kualitas yang dimilikinya, semua tugasnya di lapangan diselesaikan.

Ini membuat Postecoglou sangat senang memiliki Son. Menurutnya, Son selalu menjadi pemimpin bersama Madders dan Romero ketika berbicara tentang menciptakan lingkungan yang hebat.

Postecoglou juga bicara tentang penalti yang diberikan kepada Arsenal setelah Romero handball di kotak terlarang. Ia mengatakan dalam permainan memang ada momen tertentu bola mengenai tangan. Maka dari itu, Postecoglou tidak terlalu mempersoalkan.

"Ini bukan tentang merasa senang dengan hasilnya. Anda bisa mendapatkan hasil dan seri dan berpikir Anda telah lolos, tapi saya tidak memikirkan hal itu hari ini. Saya pikir kami akan berhadapan dengan tim papan atas," katanya. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement