Selasa 26 Sep 2023 21:28 WIB

Ryo Matsumura Bertekad Bawa Poin Penuh dari Markas Persis Solo

Persija akan melakoni laga pekan ke-14 BRI Liga 1 di markas Persis, Sabtu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Gelandang serang Persija Jakarta Ryo Matsumura (kanan atas)
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Gelandang serang Persija Jakarta Ryo Matsumura (kanan atas)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Persija Jakarta Ryo Matsumura bertekad untuk membawa pulang poin penuh untuk Macan Kemayoran saat menghadapi mantan timnya Persis Solo pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (30/9/2023). Ryo yang terpilih menjadi Man of The Match (MoTM) di pekan ke-13 saat melawan Bali United FC, kurang puas dengan hasil imbang di kandang.

Pemain asal Jepang itu bermain sejak menit awal hingga pertandingan usai dengan skor 1-1. Ia telah bermain semaksimal mungkin dan banyak membuat peluang. Namun ia kecewa karena gol kemenangan tidak kunjung datang hingga peluit akhir dibunyikan.

Baca Juga

"Tentu saya tidak puas hanya dengan main bagus. Saya merasa kecewa dengan hasil laga melawan Bali united. Kami membuat banyak peluang, tapi pada akhirnya hanya bisa mencetak satu gol saja," kata Ryo dikutip dari Liga Indonesia Baru, Selasa (26/9/2023).

Mantan pemain Vissel Kobe itu merasa Macan Kemayoran sempat kekurangan konsentrasi sehingga kebobolan terlebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Rahmat Arjuna Reski pada menit ke-12. Tim Ibu Kota pun berbenah di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui gol Ondrej Kudela pada menit ke-74.

"Kami tidak konsentrasi dengan baik pada 10 menit pertama dan kemasukan gol dengan mudah. Tapi pada babak kedua semuanya berusaha mendorong satu sama lain agar bisa membuat gol balasan. Tapi satu gol saja tidak cukup, maka dari itu saya merasa kecewa," ujarnya. 

Sebab itu, Ryo berharap dirinya bisa membawa tiga poin ke Jakarta pada laga selanjutnya melawan tuan rumah Persis Solo pada Sabtu (30/9/2023)). "Dalam laga selanjutnya kami akan berhadapan dengan Persis Solo. Saya harap semoga kami bisa mendapat tiga poin dari laga itu dan mempersembahkannya untuk the Jakmania," kata Ryo.

Ini akan menjadi pertandingan pertama melawan mantan klub yang membawanya ke Liga Indonesia. Ryo didatangkan Persis Solo dari BG Pathum United dengan status pinjaman pada musim 2022/2023. Ia kemudian berlabuh ke Persija Jakarta pada musim 2023/2024.

Persija saat ini berada di peringkat delapan dengan nilai 18. Adapun Persis berada di posisi 11, juga dengan nilai 18.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement