Selasa 03 Oct 2023 05:37 WIB

Chelsea Tekuk Fulham 2-0, Tekanan pada Pochettino Berkurang

Chelsea akhirnya menang setelah di tiga laga sebelumnya tak pernah raih poin penuh.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.
Foto: AP Photo/Ian Walton
Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mykhaylo Mudryk dan Armando Broja mencetak gol saat Chelsea meraih kemenangan 2-0 atas Fulham pada derbi London Barat dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Craven Cottage, Selasa (3/10/2023) dinihari WIB. Mudryk membuka skor pada menit ke-18, sebelum Broja menggandakan keunggulan semenit kemudian untuk memberikan the Blues tiga poin penting di laga tandang.

Kemenangan ini mengakhiri catatan tiga pertandingan tanpa kemenangan Chelsea di liga dan meringankan tekanan dari pundak pelatih Mauricio Pochettino saat timnya mulai berbalik arah.

Baca Juga

Chelsea memulai laga dengan penuh semangat. Tim tamu menikmati sentuhan bola di area berbahaya dan terlihat positif melalui Cole Palmer dan Enzo Fernandez, yang memberikan umpan kepada Mudryk yang cepat melepaskan tembakan di menit ke-10. Namun pemain internasional Ukraina itu tidak perlu diminta dua kali untuk mencetak gol saat ia membawa Chelsea unggul setelah 18 menit.

Umpan melengkung dari Levi Colwill melepaskan umpan kepada Mudryk, yang dengan tenang menyelesaikannya melewati Bernd Leno untuk mencetak gol pertamanya bagi Chelsea. Satu menit kemudian, the Blues menggandakan keunggulan melalui Broja.

Ini merupakan dua kesempatan besar dan dua gol bagi anak asuh Pochettino, yang akhirnya mulai menunjukkan penampilan yang lebih baik. Chelsea sebelumnya melewati tiga pertandingan Liga Inggris tanpa mencetak gol.

Chelsea terus meniadakan ancaman dari tuan rumah dan bertahan demi memastikan kemenangan dalam lima menit tambahan waktu untuk naik ke peringkat 11 klasemen sementara.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement