Rabu 11 Oct 2023 17:24 WIB

BNI Pamerkan Transformasi dan Inovasi Digital Banking di Experience Indonesia London 2023

Transformasi dan inovasi digital banking BNI bertujua perluas jangkauan nasabah.

BNI pamerkan Transformasi dan Inovasi Digital banking di Experience Indonesia London 2023.
Foto: Dok. BNI
BNI pamerkan Transformasi dan Inovasi Digital banking di Experience Indonesia London 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus berfokus pada pengembangan infrastruktur teknologi dan inovasi digital. Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan transaksional, terutama pada aplikasi BNI Mobile Banking, BNIDirect, e-Channels, BNI Open API, Merchant & QRIS, TapCash serta Agen46.

Transformasi digital dan inovasi digital banking ini pun dikenalkan BNI pada Experience Indonesia 2023, yang merupakan kegiatan tahunan dari KBRI London, Indonesia Investment Promotion Center (IIPC) London dan Bank Indonesia (BI) London yang bertujuan untuk mempromosikan seni budaya dan kuliner Indonesia, serta menyoroti peluang kerja sama yang signifikan dengan Inggris. Experience Indonesia 2023 terdiri dari Indonesian Investment Forum (IIF) 2023 dan Indonesian Night yang telah berlangsung pada Kamis, 5 Oktober 2023 serta Experience Indonesia Dublin yang akan digelar Kamis, 19 Oktober 2023 mendatang. 

Baca Juga

General Manager BNI London Roekma Hari Adji mengatakan, transformasi digital dan inovasi digital yang sudah diinisiasi oleh BNI bertujuan untuk memperluas jangkauan dan memberikan solusi yang bernilai tambah bagi nasabah.

"Kami bangga dapat terus bertransformasi dan berinovasi khususnya pada digital banking. Tren penggunaan digital banking tercatat terus bertumbuh. Ini adalah bukti bahwa masyarakat semakin percaya dan nyaman dalam melakukan transaksi digital,” ujarnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (11/10/2023).

Tren pertumbuhan tersebut, lanjut Adji, juga menunjukkan keberhasilan BNI dalam memberikan layanan perbankan yang inovatif dan memenuhi kebutuhan transaksi digital masyarakat.  Dia pun menegaskan, perseroan akan terus berkomitmen untuk memberikan pengalaman perbankan terbaik kepada nasabah ritel dan institusi.

“Kami akan terus menjaga momentum pertumbuhan ini untuk memberikan layanan yang semakin baik kepada masyarakat. Dengan transformasi dan pengembangan channel digital yang telah memberikan hasil positif, kami yakin layanan BNI ke depan akan semakin efisien, aman, dan mudah," katanya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement