Ahad 15 Oct 2023 19:06 WIB

Ribuan Sopir Angkot di Jateng Deklarasi Dukung Prabowo Presiden 2024

Prabowo paling tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Jokowi.

Red: Erik Purnama Putra
Ribuan sopir angkot dari berbagai wilayah di Jateng menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto di Semarang, Ahad (15/10/2023).
Foto: Republika.co.id
Ribuan sopir angkot dari berbagai wilayah di Jateng menggelar deklarasi mendukung Prabowo Subianto di Semarang, Ahad (15/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan sopir angkutan perkotaan (angkot) di Jawa Tengah (Jateng) resmi mendeklarasikan dukungan kepada capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto. Para sopir yang ikut deklarasi datang dari berbagai kabupaten/kota di seluruh Jateng.

Ketua Paguyuban Sopir Angkot Semarang Raya, Arifin mengatakan, dukungan itu diberikan sepenuh hati untuk memenangkan Prabowo pada Pilpres 2024. Dia meyakini, Prabowo adalah sosok pemimpin tepat pilihan masyarakat untuk Indonesia lebih maju.

"Berjanji setia dengan solid mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Prabowo Subianto sebagai calon presiden pilihan masyarakat pada Pilpres 2024," kata Arifin ketika ditemui di acara Deklarasi Komunitas Angkot Jawa Tengah Dukung Prabowo yang diadakan di Semarang, Jawa Tengah, Ahad (15/10/2023).

Dalam acara yang bertajuk Deklarasi Komunitas Angkot Jawa Tengah Dukung Prabowo itu terlihat ribuan supir angkot kompak mengenakan kaus merah dan putih bertuliskan Wayahe Prabowo. Para sopir tampak sangat antusias dan bersemangat menyatakan deklarasi kepada Prabowo Subianto.

Menurut Arifin, Prabowo adalah sosok pemimpin yang paling tepat untuk keadaan Indonesia saat ini. Dia menyebut, Prabowo adalah sosok capres yang peduli dan dekat dengan masyarakat akar rumput.

"Bapak Prabowo Subianto sebagai pemimpin paling tepat untuk dipilih dan didukung penuh oleh seluruh kalangan masyarakat di Tanah Air. Utamanya bagi para sopir angkot di Jawa Tengah," ujarnya.

Selain itu, ia menganggap, Prabowo merupakan figur pemimpin yang memiliki ketegasan yang sangat baik. Tak hanya itu, Prabowo juga sosok yang selalu diidentikkan dengan pernyataan Presiden Jokowi yaitu Indonesia butuh pemimpin yang berani dan juga bernyali.

Atas dasar itu, Arifin meyakini, Prabowo adalah capres yang sudah mengantongi beragam dukungan dari berbagai kalangan. Dukungan yang melimpah dari masyarakat kecil, elit politik hingga mantan Presiden seperi Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semakin menegaskan Prabowo adalah sosok capres terkuat untuk memenangkan Pilpres 2024.

"Bapak Prabowo Subianto adalah sosok pemimpin yang tegas, berani, punya nyali besar, dan tidak gentar hadapi tekanan negara-negara besar. Bapak Prabowo seorang petugas rakyat yang paling tepat untuk meneruskan estafet kepemimpinan Bapak Presiden Jokowi sebagai presiden RI periode 2024-2029," kata Arifin.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِذْ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيْسَى ابْنَ مَرْيَمَ اذْكُرْ نِعْمَتِيْ عَلَيْكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ ۘاِذْ اَيَّدْتُّكَ بِرُوْحِ الْقُدُسِۗ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِى الْمَهْدِ وَكَهْلًا ۚوَاِذْ عَلَّمْتُكَ الْكِتٰبَ وَالْحِكْمَةَ وَالتَّوْرٰىةَ وَالْاِنْجِيْلَ ۚوَاِذْ تَخْلُقُ مِنَ الطِّيْنِ كَهَيْـَٔةِ الطَّيْرِ بِاِذْنِيْ فَتَنْفُخُ فِيْهَا فَتَكُوْنُ طَيْرًاۢ بِاِذْنِيْ وَتُبْرِئُ الْاَكْمَهَ وَالْاَبْرَصَ بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ تُخْرِجُ الْمَوْتٰى بِاِذْنِيْ ۚوَاِذْ كَفَفْتُ بَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ عَنْكَ اِذْ جِئْتَهُمْ بِالْبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ اِنْ هٰذَآ اِلَّا سِحْرٌ مُّبِيْنٌ
Dan ingatlah ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, “Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 110)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement