Rabu 18 Oct 2023 22:58 WIB

Ditanya Apa Bakal Menyusul Bikin SKCK? Ini Jawaban Gibran

Gibran mengaku tidak tahu apakah akan ikuti buat SKCK seperti Erick Thohir dan Yusril

Rep: c02/ Red: Bilal Ramadhan
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengaku tidak tahu apakah akan ikuti buat SKCK seperti Erick Thohir dan Yusril
Foto: Republika/Thoudy Badai
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran mengaku tidak tahu apakah akan ikuti buat SKCK seperti Erick Thohir dan Yusril

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming beri tanggapan terkait Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra yang dikabarkan membuat Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) untuk keperluan pendaftaran cawapres Pilpres 2024.

Hal tersebut disampaikan Gibran saat ditemui di DPRD Kota Solo. Disinggung apakah Erick Thohir yang akan menjadi cawapres Prabowo, Gibran meminta untuk menanyakan pada yang bersangkutan. 

Baca Juga

"Itu tadi yang bikin SKCK siapa? Ya itu? Makasih, ya. (Erick jadi cawapres Prabowo) Tanya Pak Erick. Sudah dari tadi siang (dapat kabarnya)," kata Gibran, Rabu (18/10/2023). 

Seperti diketahui, usai MK mengabulkan sebagian gugatan soal batas usia minimal 40 tahun atau berpengalaman sebagai kepala daerah baik wali kota maupun gubernur nama Gibran dikabarkan akan menjadi cawapres Prabowo. Namun, hingga kini Gibran mengaku belum mengurus salah satu persyaratan pendaftaran untuk menjadi cawapres yakni SKCK.