Sabtu 21 Oct 2023 22:02 WIB

Targetkan Juara Sumatera Utara 2024, Perbakin Jabar Berlatih Ekstra

Para anggota Perbakin akan memiliki ketua umum baru tahun 2023-2027.

Rep: Arie Lukihardianti / Red: Agus Yulianto
Kepala Bidang Organisasi Perbakin Jabar, Dedi Suprapto
Foto: Dok. Republika
Kepala Bidang Organisasi Perbakin Jabar, Dedi Suprapto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) Jawa Barat menargetkan kembali meraih juara umum di PON Aceh-Sumatera Utara 2024 mendatang. Menurut Kepala Bidang Organisasi Perbakin Jabar, Dedi Suprapto, para atlet penembakan juga kini akan diberikan latihan ekstra. 

Dedi mengatakan, pada gelaran PON Perbankin Jabar cukup moncer, dua tahun sebelumnya meraih gelar juara umum. "Kami ingin mempertahankan Jabar juara umum di multievent, terutama di PON Aceh-Sumut 2024. Kita ingin hattrick, yang mudah-mudahan bukan hanya di cabang olahrga menembak saja, tapi seluruh kontingen Jawa Barat juga hattrick," ujar Dedi, Sabtu (21/10/2023).

Menurutnya, meskipun waktu gelaran PON 2024 masih tergolong panjang, untuk persiapan atlet harus dipersiapkan sejak saat ini. Sebab, selain gelaran olahraga nasional itu, ada juga event Olimpiade 2025 di Paris, Perancis. 

"Rekturtmen atlet menjadi visi kami supaya cabang olahraga menembak ini tetap menjadi andalan. Termasuk untuk Olimpiade Paris 2025," katanya.

Perbankin Jabar sendiri, kini sedang menyiapkan Musyawarah Provinsi (Musprov) untuk menyusun program satu periode ke depan. Dalam Musprov tersebut, para anggota Perbakin akan memiliki ketua umum baru tahun 2023-2027.

Menurut Dedi, dari hasil rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu, pengurus sepakat untuk merekomendasikan kembali mantan Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto Adi Nugroho.

"Beliau menjadi calon tunggal yang nantinya akan disahkan dalam rapat pleno Musprov Perbakin Jawa Barat," katanya. 

Anggota Perbankin Jabar sendiri merasakan langsung dari kepemimpinan Rudy. Dedi menegaskan, melalui kepemimpinan Rudy juga Perbankin Jabar akhirnya menang telak saat gelaran PON tahun kemarin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement