Selasa 24 Oct 2023 18:50 WIB

Singkirkan Rekan Satu Pelatnas, Apri/Fadia ke Babak Kedua French Open 2023

Apriyani baru kembali bertanding setelah menjalani pemulihan cedera.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.
Foto: Dok Humas PBSI
Apriyani Rahayu (kiri) dan Siti Fadia Silva Ramadhanti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duel sesama pemain Pelatnas Cipayung terjadi pada babak pertama French Open 2023. Dua ganda putri yang tengah berjuang mengumpulkan poin Olimpiade 2024 Paris, yakni Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus bentrok dengan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi.

Apri/Fadia akhirnya yang keluar sebagai pemenang. Dalam laga yang berlangsung Selasa (24/10/2023) di Glaz Arena, Rennes, Prancis, Apri/Fadia menang dua gim langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 dalam waktu 36 menit.

 

Fadia menyayangkan drawing yang mempertemukan mereka pada babak pertama. "Kami dan Ana/Tiwi sedang sama-sama mengumpulkan poin untuk ke Olimpiade tapi harus bertemu pada babak pertama. Kami di ganda putri cuma dua pasangan," kata Fadia dalam keterangan resmi PBSI.

 

Dalam pertandingan tadi, kata Fadia, kedua pasangan sudah sama-sama tahu kekuatan dan kelemahan masing-masing. Namun ia dan Apri baru turun gelanggang lagi setelah absen di Denmark Open. Bagi Apri yang baru kembali dari cedera, ia masih mencoba menemukan lagi perasaan bertandingnya.

 

"Satu pekan kemarin kami tidak latihan bareng karena saya ada di Denmark tapi saya terus berkomunikasi sama kak Apri, mengingatkan untuk terapi, menanyakan kondisi seperti apa. Jadi, Alhamdulillah chemistry terjaga," ungkapnya.

 

Apri juga cukup menyayangkan hasil undian. Dalam waktu berdekatan, keduanya harus langsung bertemu dengan Ana/Tiwi pada babak pertama, mengikuti undian serupa di Hong Kong Open lalu.

 

"Di gim kedua kami sempat tertinggal, dari sana kami coba mempercepat tempo permainan. Selain itu, Ana/Tiwi juga banyak melakukan kesalahan sendiri di akhir gim," kata Apri.

 

"Fadia selalu support saya saat cedera kemarin. Itu memotivasi saya untuk pulih. Alhamdulillah ini sangat cepat prosesnya. Saya juga mengubah mindset saya, belajar dari cedera yang sama beberapa waktu lalu jad saya sudah tahu harus berbuat apa. Saya harus lebih berani dan yakin kalau sudah tidak ada kendala," ujar Apri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement